Skip to main content

Youtube Kemenkumham Kini Berganti Nama Tesla, Biro Humas Salahkan Hacker

Hacker
Hacker

Jakarta - Akun Youtube milik Kemenkumham Republik Indonesia saat ini diretas oleh pelaku hacker. Hal ini dibenarkan oleh Kepala Biro Humas, Hukum dan Kerja Sama (Hukerma) Kemenkumham, Hantor Situmorang saat diwawancarai Bengkulutoday.com Kamis (4/7/2024). Disebutkan nya, akun youtube itu saat ini bernama Tesla.

Parahnya lagi konten isi tayangan youtube itu  berubah dimana  nama akun yang berbeda dari sebelumnya Kemenkumham RI.

"Saat ini youtube akun kemenkumham diretas oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, merubah konten yang tidak ada hubungan dengan kinerja kita," ujar Hantor. 

Hantor menyebutkan saat ini pihaknya sudah melakukan kordinasi dengan Google Indonesia dalam upaya memulihkan beberapa konten yang sudah dirubah.

"Tim pengembang kami sudah berkordinasi dengan Google Indonesia untuk merecovery (pemulihan.red) terhadap pengelolaan youtube kemenkumham. Hasilnya saat ini masih dalam  pemulihan konten," tambahnya.

Hantor menambahkan, untuk kembali semula konten itu memerlukan waktu dalam 14 hari kedepan.  Mantan Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah itu menambahkan untuk saat ini, hanya akun youtube yang diretas sedangkan media sosial lainnya masih berjalan dengan baik.

"Hanya youtube saja  yang diretas, Medos lainnya facebook, tiktok, ig dan lainnya masih berjalan seperti biasa," tandasnya

Dibaca 17 kali

Facebook comments