Skip to main content

Warga Siap Bantu TNI Sosialisasi Pendaftaran TNI AD di Desa Lamoanak

.
.
TNI

 

Landak - Julius, warga Desa Lamoanak Kecamatan Menjalin Kabupaten Landak mengatakan, dirinya bersama warga lainnya siap membantu TNI dalam mensosialisasikan pendaftaran masuk TNI-AD. Hal itu dia sampaikan setelah menerima sosialisasi dari petugas Babinsa Koramil 06/Menjalin, Sertu Winoto, Jumat (11/6/2021). Terlebih, masuk atau mendaftar sebagai TNI AD tidak dipungut biaya alias gratis.

"Saya siap membantu bersosialisasi kepada warga lainnya, sebab, pasti ada anak-anak yang akan mendaftar sebagai TNI AD. Dengan sosialisasi ini sangat membantu orang tua yang ingin mendaftarkan anaknya," kata Julius.

Sementara itu, Babinsa Koramil 06/Menjalin, Sertu Winoto yang melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama warga binaannya untuk mensosialisasikan pendaftaran calon Secaba PK TNI-AD Tahun 2021 di Desa Lamoanak, Kecamatan Menjalin, Kabupaten Landak, Jumat (11/6/2021) mengaku mendapat respon antusias dari masyarakat. 

Komsos ini dalam rangka menumbuhkan minat para pemuda untuk menjadi prajurit TNI-AD.

Sertu Winoto mengatakan, dalam sosialisasi itu, ia memberi arahan serta pemahaman kepada warga yang mempunyai anak remaja pria maupun wanita berumur 18 tahun dan berminat menjadi prajurit TNI harus mempersiapkan diri sejak dini.

"Kesiapan itu meliputi persiapan kesehatan, fisik, mental maupun akademik dan yang paling penting, pendaftarannya gratis, tidak dipungut biaya," tegasnya.

Ia melanjutkan, Koramil akan selalu membantu memberikan arahan kepada anak-anak muda yang berminat menjadi prajurit TNI-AD, agar nanti saat pendaftaran dan awal mulai dilakukan tes lebih siap mental dan fisik serta kesehatannya.

"Jika ada warga yang berminat, silahkan mendaftar secara online terlebih dahulu melalui www.ad.rekrutmen-tni.mil.id. Setelah itu akan ditentukan waktu untuk mendaftar langsung ke Ajenrem atau Ajendam serta membawa segala persyaratan yang
telah ditentukan," jelas Winoto.

Dibaca 4 kali

Facebook comments