Skip to main content

Wabup Salurkan Beasiswa PIP Dari DPR RI Untuk 3939 Siswa Rejang Lebong

PIP
Wakil Bupati Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah,SH salurkan bantuan PIP

Curup - Wakil Bupati Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah,SH bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rejang Lebong beserta Kepala-Kepala Sekolah di semua jenjang (SD/SMP/SMA/SMK) menyambut kehadiran Anggota Komisi X DPR RI yang juga Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Hj Dewi Coryati,M.Si dalam rangka menyalurkan Beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk siswa-siswi Rejang Lebong.

Wakil Bupati Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah,SH saat diwawancarai dilapangan mengungkapkan, dirinya selaku Wakil Bupati sangat mengapresiasi Beasiswa PIP yang telah diperjuangkan sosok Wakil Rakyat di Parlemen (DPR RI) Hj Dewi Coryati,M.Si untuk siswa-siswi se-Kabupaten Rejang Lebong.

“Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong kita sangat menyambut baik Beasiswa PIP (Program Indonesia Pintar) yang telah diperjuangkan Ibu Hj Dewi Coryati,M.Si ini. Sekali lagi kami atas nama Pemkab Rejang Lebong sangat mengapresiasi dan kami mohon semoga kuota Beasiswa PIP untuk siswa-siswi Daerah Rejang Lebong kami bisa ditambah lagi koutanya,” ungkap Wabup yang juga pernah Ketua Umum Organisasi Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rejang Lebong, Selasa (7/9).

Sementara itu, Anggota Komisi X DPR RI yang juga Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Hj Dewi Coryati,M.Si mengatakan untuk Provinsi Bengkulu sudah 32.000 Beasiswa PIP disalurkan pada siswa-siswi se-Provinsi Bengkulu, dari 32.000 ini kuota Beasiswa PIP untuk siswa-siswi di Rejang Lebong hampir mendekati angka 4.000 atau riil-nya sejumlah 3939.

“Beasiswa PIP ini ada dua kategori ya, pertama itu kategori pemberian itu artinya itu sudah kita perjuangkan dan sudah punya buku rekening tabungan sedangkan untuk kategori nominasi itu baru diajukan dan harus segera di aktifasikan buku tabungan yang telah di input (didaftarkan) pihak sekolah,” ujarnya.

Ia menambahkan adapun untuk kuota Beasiswa PIP ini bagi siswa-siswi Rejang Lebong itu berjumlah lebih kurang 4.000 atau angka riil-nya 3939. Dari 3939 tersebut untuk kategori pemberian berjumlah 1880 dan kategori nominasi berjumlah 2059 menyebar diseluruh jenjang tingkat Pendidikan mulai dari SD, SMP, SMA dan SMK se-Rejang Lebong,” ujar Politisi PAN DPR RI ini pada Tim MCRL dan segenap Insan Pers Awak Media.

Untuk diketahui, kehadiran Anggota Komisi X DPR RI yang juga Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) Hj Dewi Coryati,M.Si dan Wakil Bupati Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah,SH ini disambut dengan penuh kemeriahan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dari tarian kreasi tradisional yang ditampilkan oleh siswa-siswi terbaik SMP Negeri 01 Rejang Lebong yang turut serta dihadiri Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Rejang Lebong, Kabag Protokol Setda Pemkab Rejang Lebong, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Rejang Lebong beserta Kepala-Kepala Sekolah disemua jenjang Pendidikan (SD/SMP/SMA/SMK) dan juga Kepala SMP Negeri 01 Rejang Lebong Zikrin,S.Pd,MM sebagai tuan rumah penyambutan pelaksanaan kegiatan ini. (Adv)

Dibaca 10 kali

Facebook comments