Skip to main content

Wabup BU Jadi Inspektur Upacara HUT Kota Arga Makmur Ke-45

HUT
Wabup BU Jadi Inspektur Upacara HUT Kota Arga Makmur Ke-45

Arga Makmur – Pemkab Bengkulu Utara melaksanakan Upacara Peringatan HUT Kota Arga Makmur ke-45 tahun 2021 sebagai Ibukota Kabupaten Bengkulu Utara (BU) yang digelar sederhana dan berjalan khidmat, di Halaman Pemda Bengkulu Utara, Jumat (8/10).

Bertindak sebagai inspektur upacara oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara Arie Septia Adinata, SE, M. Ap dengan mengenakan pakaian adat lengkap. Mengikuti Bupati BU Ir.H.Mian, AKBP. Anton Setyo Hartanto,SH, S.IK, MH Kapolres BU, Sonti Bakara, SH, Kajari BU Elwin Kahar, SH, MH, Kasdim 0423 BU, ketua PN Hendra Yuristiawan, SH, MH, Ketua PA, Dr. Haryadi,S.Pd, MM. Msi Sekdakab BU, Perwakilan OPD terkait dan peserta upacara.

1

Ir. H. Mian menyampaikan bahwa pelaksanaan peringatan upacara HUT Kota Arga Makmur ke-45 ini digelar secara sederhana dengan Protocol Kesehatan ketat, mengingat saat ini masih kondisi Pandemi. Tetapi tidak mengurangi makna peringatan dan harus dijadikan momentum untuk bermuasabah dan introfeksi diri.

“Penting saya sampaikan bahwa ini adalah tahun kedua kita dalam kondisi wabah pandemi covid-19. Kita laksanakan secara sederhana tidak mengurangi makna dari hari ulang tahun ini, tentunya rasa ingin melaksanakan pesta rakyat namum harus tetap mengutamakan kesehatan masyarakat. Momentum ini harus kita jadikan untuk banyak bermuasabah atau introfeksi diri. Yang mana belum kita laksanakan tentunya itu secara bertahap harus kita kerjakan, yang sudah dapat kita kerjakan tentunya kita pertahankan dengan baik”. Jelasnya.

1

Ir. H. Mian Bupati BU menambahkan bahwa target pemerintah daerah dalam upaya mencegah dan memutus mata rantai Covid-19 dengan melaksanakan gerakan vaksinasi pada bulan ini mencapai 50%.

“Mudah-mudahan dengan gerakan vaksinasi di kecamatan-kecamatan target kita akhir bulan ini bisa mencapai 50% dan akhir tahun bisa mencapai 70-80% sehingga kondisi berada diposisi normal kembali. Alhamdulillah berkat kerja sama semua stakeholder terkait, pemerintah daerah, satgas, TNI, POLRI bersama masyarakat kita dapat menurunkan pada posisi level 2 tetapi kita tidak boleh kendor harus tetap semangat”. Tegasnya.

Acara tersebut juga dilaksanakan pemberian piagam penghargaan desa tertib Administrasi Kependudukan Tingkat Kabupaten Bengkulu Utara kepada 5 desa, yakni Desa lubuk banyau kec. Padang jaya, Desa Urai Kec. Ketahun, Desa Kalai Duai kec. Arma Jaya, Desa Sukamulya kec. Giri Mulya, Desa Talang Pasak kec. Kerkap. (Mc)

Dibaca 2 kali

Facebook comments