Skip to main content

Usai Diremsikan Walikota, Pusat Kuliner Bangkitkan Usaha UMKM

Kuliner
Lokasi pusat kuliner yang berada di kawana Objekwisata Pantai Panjang Kota Bengkulu.


Kota Bengkulu - Pemerintahan Kota Bengkulu selalu bersinergi menjelang perwujudan dari Wonderfull Bengkulu 2020. Banyak yang dibenahi ditempat-tempat wisata demi bisa menggaet wisatawan lokal maupun wisatawan luar.

Program-program demi program telah terealisasi demi mewujudkan kemajuan bumi rafflesia. Salah satunya adalah pusat kuliner yang berada di kawana objekwisata Pantai Panjang. Pusat jajanan ini menyediakan beragama jenis makanan khas dari daerah-daerah se Provinsi Bengkulu.

Pusat jajanan itu telah diresmikan 5 Januari 2018 oleh Walikota Helmi Hasan, dan kini manfaatnya sudah banyak dirasakan oleh masyarakat Bengkulu. Selain menjadi pusat kuliner, kawasan Pantai Panjang ini juga banyak menyerap tenaga kerja serta juga menerima jika ada UMKM yang ingin menitipkan hasil dari usaha mereka.

Ketua Perkumpulan Usaha Mandiri Bengkulu, Restu Sayogi mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atas didirikannya pusat kuliner ini, karena banyak manfaatnya untuk masyarkat Bengkulu.

"Kami sangat bersyukur kepada Pemkot Bengkulu telah membangun jajanan ini untuk mendongkrak popularitas kuliner Bengkulu. Selain itu juga membantu UKM untuk mengembangkan dan mempromosikan produknya," tegas Restu. (Tv)

Dibaca 20 kali

Facebook comments