Skip to main content

Tinjau Kampung Bahari, Korban Banjir Diminta Pindah Ke Rusunawa

Walikota Bengkulu saat mengunjungi korban banjir Kampung Bahari, Kelurahan Sumber Jaya
Walikota Bengkulu saat mengunjungi korban banjir Kampung Bahari, Kelurahan Sumber Jaya

Kota Bengkulu – Walikota Bengkulu Helmi Hasan Senin (25/09/2017) meninjau Kampung Bahari, Kelurahan Sumber Jaya. Lokasi yang ditinjau merupakan lokasi 8 rumah warga yang diterjang banjir beberapa hari lalu saat hujan deras melanda Kota Bengkulu.

Dalam kunjungan tersebut, Walikota Helmi Hasan meminta camat dan lurah mendata warganya yang kehilangan rumah akibat banjir.

“Camat dan lurah silakan mendata warga jika ada yang kehilangan rumah akibat musibah banjir, agar dapat ditempatkan sementara di Rusunawa. Jika mereka tidak mau coba ditumpangkan sementara di rumah keluarga,” saran Walikota Helmi Hasan.

Selain itu, Walikota Helmi Hasan juga menginstruksikan agar jika ada warga yang kehilangan surat-surat berharga akibat banjir agar camat dan lurah dapat mempermudah warga untuk mengurusnya kembali.
“Saya juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang turut membantu korban banjir. Jika kita ridho melakukan semua ini untuk menolong sesama kita, Insya Allah keberkahan akan datang bagi Kota Bengkulu,” ujarnya.

Untuk diketahui, Dari data yang berhasil dihimpun hingga Kamis (21/09/2017) dini hari, sejumlah OPD telah bekerja 24 jam untuk memberikan layanan terbaik kepada korban musibah banjir.

“Kita sudah berbuat sesuai dengan tupoksi. Hari rabu lalu, kita sudah mendistribusikan sembako beras 180 kilogram, kemudian selimut 50 lembar dan terpal 50 lembar di titik wilayah banjir bumi ayu. Dan beras 90 kilogram, selimut 30 lembar, terpal 40 lembar di titik banjir Pagar Dewa di antara lokasinya di belakang rumah dinas Danlanal,” terang Kadis Sosial Kota Bengkulu, Syahrul Tamzie.

Sementara itu, lanjutnya, sejak Kamis (21/09/2017) malam, Dinas Sosial bersama OPD terkait seperti BPBD, Dinkes, PMI, termasuk tagana sudah membuat dapur umum yang berlokasi di Kampung Bahari.

“Kamis kita sudah mendistribusikan beras 300 kilogram ke titik-titik lokasi banjir Kota Bengkulu seperti di Teluk Sepang, Kampung Bahari, Sukamerindu RT. 8 dan RT. 9, Perumahan Korpri, serta ke beberapa wilayah banjir lainnya,” terang Syahrul.

Dibaca 6 kali

Facebook comments