Skip to main content

Tiga Kursi Angota DPRD Provinsi Bengkulu Akan Jadi Milik PKB Provinsi Bengkulu

Tiga Kursi Angota DPRD Provinsi Bengkulu Akan Jadi Milik PKB Provinsi Bengkulu
Tiga Kursi Angota DPRD Provinsi Bengkulu Akan Jadi Milik PKB Provinsi Bengkulu

Bengkulu – Pada hari Jumat tepatnya tanggal 8 Maret 2024, bertempat di  salah satu hotel di Kota Bengkulu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu telah menyelesaikan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan suara Pemilu 2024, bahkan untuk memilih 45 Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Periode 2024-2029 juga telah selesai rampung di rekapitulasi.

Ketua KPU Provinsi Bengkulu Rusman Sudarsono mengatakan Meskipun hasil rekapitulasi tersebut telah ditetapkan oleh KPU Provinsi Bengkulu, akan tetapi belum dilakukan peringkingan suara Partai yang akan menghantarkan calegnya menjadi Anggota DPRD.

Melihat situasi tersebut, Ketua DPW PKB Provinsi Bengkulu , H. Zainal S.sos, M.Si saat dikonfirmasi mengenai Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan suara Pemilu 2024 mengatakan, alhamdulilah rapat pleno berlangsung secara terbuka itu, tidak ada permasalahan yang begitu berarti, sehingga dapat terselesaikan.

“rapat pleno berlangsung secara terbuka, tidak ada permasalahan yang begitu berarti, sehingga dapat terselesaikan,” singkatnya, Rabu (20/3/2024).

Saat disinggung mengenai berapa kursi PKB Provinsi Bengkulu yang akan duduk, ia langsung membenarkan bahwa akan ada 3 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“sesuai dari hasil rekapitulasi, akan ada 3 kandidat yang duduk sebagai anggota DPRD Provinsi Bengkulu, diantaranya saya sendiri (Zainal S.Sos., M.Si Dapil Kepahiang 10 764 suara), Roger, S.E Dapil Bengkulu Utara - Bengkulu Tengah 22.541 suara dan Arpantoni Dapil Rejang Lebong - Lebong 27.980 suara,” ungkapnya.

Beliau juga berharap, semoga pasca dilantiknya nanti menjadi anggota DPRD Provinsi Bengkulu periode 2024 – 2029 dapat mewujudkan dan merealisaikan semua kepentikan masyarakat.

“terima kasih kepada semua pihak, baik juga masayarakat yang sudah memberikan doa dan dukungannya kepada kami, semoga apa yang di cita – citakan kedepannya dapat terwujud terkhusu kepentingan dari masyarakat,” pungkasnya. (Vik)

Dibaca 58 kali

Facebook comments