Skip to main content

Terpantau Stelit, PT Agro Kati Lama Di Duga Penyumbang Asap 

Terpantau Stelit, PT Agro Kati Lama Di Duga Penyumbang Asap 
Terpantau Stelit, PT Agro Kati Lama Di Duga Penyumbang Asap 

Muara Beliti - Tim gabungan Polda Sumsel meninjau lokasi lahan PT Agro kati lama  (AKL) yang terbakar. Dalam giat patroli gabungan di pimpin oleh BKO Brimob Polda Sumsel Ipda Bambang s. Bersama jajaran TNI dan porsonel Polsek Muara Beliti Kabupaten Musi Rawas, Jumat (15/09/2023).

Ipda bambang s. Menegaskan bahwa pihak AKL harus siap siaga dalam pencegahan kebakaran lahan perkebunan milik PT AKL ini karena kebakaran terjadi kamis sore tepat pukul 17 - 00 wib terpantau stelit karena dampak tersebut menyumbang asap yang terpantau oleh stelit dan jangan sampai terjadi lagi.

Terpantau Stelit, PT Agro Kati Lama Di Duga Penyumbang Asap 

Dalam waktu yang sama pihak yang mewakili PT AKL,  Angga selaku Asisten lapangan yang bertugas di divisi 4 simpang wilayah Utara menjelaskan bahwa membenarkan kejadian kebakaran lahan PT AKL ini sudah 2 kali terjadi, bahwa terjadi kebakaran lahan ini dibakar oleh orang luar yang sempat di kejar namun kami kehilangan jejak.

"Iya memang lahan ini dibakar oleh dua orang luar, sempat kami kepung namun kami kehilangan arah" singkatnya.

Pada Hari yang sama awak media mengkonfirmasi Ke Polsek Muara Beliti AKP Elan Maruli Sitompul S H. Mengenai lahan AKL yang sudah berulang kali Kebakaran Dan bagaimana Tanggapan Beliau selaku Kapolsek yang memiliki Wilayah.

Menanggapi Hal ini AKP Elan Maruli Sitompul S H.mengatakan, Kami sangat menyayangi Berulang kali terjadi Kebakaran di lahan PT AKL ini seharus nya pihak AKL harus meningkatkan penjagaan di lahan  yang rawan terjadi kebakaran, tegas AKP Elan Maruli Sitompul S H.(*** JP90)

Dibaca 68 kali

Facebook comments