Skip to main content

Tangani Konflik Sosial, Kesbangpol Provinsi Gelar Sosialiasi

Sosialisasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial se-Provinsi Bengkulu.
Sosialisasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial se-Provinsi Bengkulu.


Bengkulu - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mewakili Pemprov Bengkulu, menggelar sosialisasi Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial se-Provinsi Bengkulu bertempat di salah satu hotel di Kota Bengkulu, Kamis (5/4).

Sosialiasi tersebut bertujuan untuk mensinergikan perencanaan aksi penanganan konflik sosial sebagai wujud antisipasi terjadinya konflik sosial di Bengkulu. “Karena konflik sosial dianggap sebagai salah satu faktor penghambat pembangunan di Indonesia,” kata Sekretaris Provinsi Bengkulu, Nopian Andusti pada acara tersebut.

Penanganan konflik sosial harus bisa mengikuti perkembangan zaman, karena bentuk konflik sosial selalu berubah. "Kita harus bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman dan kemajuan teknologi yang sangat pesat, kita pasti bisa menghadapi konflik social. Provinsi Bengkulu saat ini masih aman dan jauh dari konflik social . Provinsi Bengkulu sekarang ini masih aman, potensi konflik sosial relatif kecil, tapi kita harus tetap siap siaga, sehingga potensi konflik yang ada di masyarakat bisa ditanggulangi," tegas Novian Andusti.

Salah satu narasumber dalam kegiatan ini Ir. Hirdaus yang juga Kepala Kesbangpol Provinsi Lampung, mengatakan, yang diketahui Kesbangpol Provinsi Lampung adalah peraih juara satu nasional dalam penanganan konflik sosial. Dengan prestasi yang diraih Provinsi Lampung, diharapkan dapat berbagi ilmunya ke Provinsi Bengkulu.

Melalui acara ini diharapkan Bengkulu dapat mengantisipasi dan meningkatkan penanganan terjadinya potensi gangguan keamanan sebagai akibat konflik sosial. (Tv)

Dibaca 12 kali

Facebook comments