Skip to main content

SMPN 03 Bandar Ratu Menjadi Sekolah Percontohan di Kabupaten Mukomuko

sidak
ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, M Ali Saftaini

Mukomuko – Sebagai bentuk kepedulia terhadap dunia pendidikan, ketua DPRD Kabupaten Mukomuko, M Ali Saftaini, Sabtu (11/9) melakukan kunjungan kesekolah sekolah tingkat SMP dan SMA Sederat.

Dalam kunjungannya tersebut Ketua DPRD Mukomuko memberikan beberapa catatan khusus terhadap sekolah negeri karena sebagian besar masyarakat di Kabupaten Mukomuko lebih memilih sekolah swasta seperti IT dan pesantren dibandingkan sekolah negeri.

“Disekolah swasta tersebut selain memperbanyak pelajaran keagamaan juga tidak meninggalkan pelajaran umum beda dengan sekolah negeri dimana jam pelajaran keagamaan sangat sedikit,” ujarnya.

Namun hal berbeda ditemui M Ali Saptaini ketika berkunjung ke SMPN 03 Kelurahan Bandar Ratu dimana di SMPN tersebut membuka sekolah sekolah sehat dan memiliki jam pelajaran kelas plus dimana.

“Di kelas plus tersebut mengutamakan jam pelajaran keagamaan diluar jam pelajaran umum,” ujarnya.

Oleh karena itu dirinya sangat mendukung kelas plus tersebut dan berharap sekolah negeri lainnya di Kabupaten Mukomuko mencotoh SMPN 03 tersebut sehingga sekolah negeri kulaitasnya tidak kalah dengan sekolah swasta yang ada didaerah terbut. (Adv)

Dibaca 15 kali

Facebook comments