Skip to main content

Si Jago Merah Lahap Bangunan Klinik  

Api menghanguskan bangunan klinik. Foto Rori
Api menghanguskan bangunan klinik. Foto Rori

BENGKULU - Satu unit bangunan permanen ludes di lalap 'si jago merah'. Bangunan klinik sekaligus laboratorium milik dr. Hady Gunawan itu terbakar, pada Senin (23/12/2019), sekira pukul 11.21 WIB. 

Kebakaran yang menghanguskan seluruh isi bangunan itu terjadi di jalan Depati Payung Negara RT.20 RW.04 Kelurahan Pagar Dewa Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu Provinsi Bengkulu. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, kerugian di taksir mencapai ratusan juta. 

Api yang melahap seluruh isi bangunan itu diduga berasal dari percikan api las. Di mana saat itu salah satu pekerja las tengah mengelas auning teras di lokasi tempat kejadian perkara (TKP). 
 
Kapolsek Selebar Kota Bengkulu, AKP. Arie Yansyah mengatakan, api diduga berasal dari percikan api las dari kanopi teras. Dalam kejadian, kata Arie, pihaknya akan meminta keterangan sejumlah saksi. 
 
''Saat ini kami sudah mengamankan peralatan las dan pekerja las kami mintai keterangan,'' kata Arie.

Ditambahkan Kepala Dinas Penanggulangan Bahaya Kebakaran (PBK) Kota Bengkulu Saipul Apandi mengatakan, dalam kejadian ini pihaknya menerjunkan lima unit mobil damkar. Selain itu, kata dia, api baru dapat dijinakkan sekira 45 menit kemudian, atau sekira pukul 12.16 WIB. 

''yang terbakar klinik Lhay, tidak ada korban jiwa dan luka-luka,'' pungkas Saipul.(Rr)

Dibaca 72 kali

Facebook comments