Skip to main content

Seorang Remaja Nyaris Tenggelam Diterjang Ombak Saat Mancing

Tampak ketinggian obak yang berada di pinggir pantai Kaur
Tampak ketinggian obak yang berada di pinggir pantai Kaur

Kaur - Akibat cuaca buruk, Cahyo Ari nyaris tenggelam diterjang ombak Dermaga baru Linau, Kabupaten Kaur (12/06/2017) sekira pukul 03:00 WIB dini hari saat memancing bersama dua orang temannya. Beruntung remaja berusia 21 tahun ini dapat diselamatkan oleh Kapten Kapal KM Ocean Ship yang sedang lego jangkar di dekat dermaga berjarak sekitar seratus meter dari tempat korban diterjang ombak.

Komandan TNI AL Bengkulu Letkol laut (P) Fajar Rusdiyanto melalui komandan Posal Linau Lettu laut (P) Adi Agus Purwanto A.Md, mengatakan saat diselamatkan Kapten Kapal KM Ocean Ship, korban hanya mengalami luka lecet dibagian pundak kanannya dan syok. 

"Korban hanya mengalami luka ringan dan syok. Sementara dua orang temannya yakni Eko Purwanto dan Jahtra Hadi juga ditemukan selamat tak jauh dari lokasi setelah dilakukan penyisiran," ujar Adi. 
Ia menyampaikan, berdasarkan keterangan dari dua orang temannya, saat memancing di ujung dermaga tiba-tiba datang ombak besar. Korban saat itu berjarak sekitar 8 meter dari teman-temannya, dan sempat diteriaki untuk lari karena datang ombak besar. Namun, korban justru tetap asik memancing, akhirnya tergulung ombak. 

Dengan adanya kejadian ini, pihak TNI AL Linau menutup sementara dermaga dari kegiatan memancing warga. 

"Agar kejadian ini tidak terulang, karena saat ini cuaca buruk, ombak tinggi. Jadi sementara ditutup untuk kegiatan memancing," jelasnya. 
Ditambahkannya, untuk para nelayan Kabupaten Kaur yang sedang melaut, diimbau untuk berhati-hati. 

"Para nelayan yang melaut kita imbau untuk melengkapi peralatan seperti pelampung/life jacket untuk keselamatan saat melaut," pungkasnya.

Dibaca 46 kali

Facebook comments