Skip to main content

Senangnya Kakek Upek, Rumahnya Direhap jadi Layak Huni oleh Koramil Jungkat dan Masyarakat

.
.
TNI

 

Mempawah - Kakek Upek (69), warga Desa Peniti Dalam l, Kecamatan Segedong, Kabupaten Mempawah sangat senang karena rumahnya yang tidak layak huni nantinya  akan menjadi layak huni. Hal itu setelah petugas Koramil Jungkat dan masyarakat mengerjakan rehap rumahnya. 

Warga setempat, Umar, yang turut membantu merehap rumah Kakek Upek mengaku turut senang karena nantinya rumah itu akan layak huni. 

"Saya bersama warga siap membantu kegiatan pengerjaan rumah ini sampai dengan selesai," kata Umar.

Bati Tuud Koramil Jungkat, Serma Indra Gunawan menyampaikan, untuk mempercepat penyelesaian rehab RTLH milik Upek (69) ini, pihaknya melibatkan masyarakat setempat.

Alhamdulillah sudah mencapai hasil 60 persen pengerjaannya, padahal kami baru tiga hari bergotong royong merehab rumah Kakek Upek ini," ujar Serma Indra Gunawan, Jumat (11/6/2021).

Serma Indra menyampaikan, Upek merupakan salah satu warga kurang mampu di Desa Peniti Dalam I. Kebutuhan hidup sehari-hari, didapatkan kakek lanjut usia tersebut dari bekerja serabutan, itu pun hanya cukup untuk makan saja.

"Usia beliau sudah sepuh dan tinggal dirumah yang kami nilai tidak layak ditinggali. Karena itu, kami coba bangun ulang kediaman beliau, supaya Kakek Upek dan keluarganya nanti bisa tinggal nyaman dirumah yang layak," tutur Serma Indra Gunawan.

Dibaca 4 kali

Facebook comments