Skip to main content

Sempat Pusing Tujuh Keliling, Hj Suwarti Mantapkan Tekad Maju Pilbup Musi Rawas

Sempat Pusing Tujuh Keliling, Hj Suwarti Mantapkan Tekad Maju Pilbup Musi Rawas
Sempat Pusing Tujuh Keliling, Hj Suwarti Mantapkan Tekad Maju Pilbup Musi Rawas

Musi Rawas - Hj Suwarti Burlian memberikan sambutannya dalam acara silaturahmi sekaligus acara pengukuhan pengurus Puja Kesuma yang digelar kediaman Wakil Bupati Musi Rawas, Selasa (18/06/2024)

Dihadapan perwakilan pendukung dan simpatisan dari berbagai kecamatan, termasuk sejumlah tokoh penting serta pejabat aktif dan non aktif, dengan mantap Hj Suwarti Burlian dan Thamrin Hasan pastikan berpasangan maju di pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas periode 2024-2029.

Disebutkan oleh Hj Suwarti dirinya mengaku sempat dilema dalam menentukan wakilnya dalam pencalonan. Hingga Wakil Bupati sekaligus Ketua DPC Partai Gerindra tersebut, harus meminta arahan dan masukan dari tokoh terkenal Musi Rawas Ridwan Mukti (RM), yang Ia sebut dengan sebutan "Suhunya Musi Rawas"

Masih menurut Suwarti, usai melakukan berbagai pertimbangan ditambah masukan dan saran dari Ridwan Mukti yang biasa dipanggil "RM", akhirnya dirinya memantapkan pilihan mendampinginya adalah Thamrin Hasan.

"Saya sempat pusing tujuh keliling mencari pendamping saya untuk menjadi Wakil Bupati. Yang pada akhirnya saya menemui suhunya Musi Rawas, Pak Ridwan Mukti. Saya sampaikan masalah saya untuk menentukan pilihan, siapa yang tepat untuk mendampingi saya,"sebut Suwarti.

"Karena saya sudah dua periode jadi Wakil Bupati, tidak bisa lagi dan tidak ada tempat untuk menjadi wakil lagi. Jadi saya harus menjadi nomor satu di Musi Rawas dan pilihan untuk wakil saya, saya pilih Pak Thamrin,"sebut Ketua DPC Partai Gerindra ini, yang sontak mendapat tepuk tangan dari seluruh pendukungnya.

Hj. Suwarti juga menyampaikan bahwa partai PAN dan PDI-P telah menyampaikan dukungannya terhadap dirinya bersama Thamrin Hasan. Sedangkan untuk partai Nasdem menurutnya juga sudah dilakukan komunikasi maupun penjajakan untuk ikut bergabung mendukung keduanya.

Sementara Thamrin Hasan dalam sambutannya memuji kepemimpinan Hj. Suwarti yang amanah dan tetap rendah hati. Bukti sosok pemimpin yang amanah dan sederhana itu menurut Thamrin, dapat dilihat dari dua periode jadi Wakil Bupati dan satu periode jadi anggota DPRD tidak ada yang menonjol atau berlebihan secara finansial.

"Kalau secara jabatan dua periode jadi Wakil Bupati dan satu periode jadi anggota DPRD, seharusnya Bu Suwarti sudah memiliki kebun sawit ratusan hektar, tapi ini beliau daktek apo-apo... Nah, inilah bukti bahwa Beliau benar-benar amanah dan sangat memikirkan masyarakatnya,"jelas pengusaha sukses di bidang perumahan dan berbagai usaha tersebut.

Sebelum mengakhiri sambutannya Thamrin Hasan  juga mengingatkan pendukung dan simpatisan termasuk seluruh masyarakat Musi Rawas, untuk lebih bijak serta komitmen dalam memilih di Pilbup nanti.

"Jangan ada dusta diantara kita, Jangan sampai kaki satu disebelah sini, kaki satunya di sebelah sana. Kita memang semua famili atau semua masih keluarga, tapi soal pilihan itu beda. Untuk itu bijaklah dalam memilih jangan sampai salah pilih. Saya dan Bu Suwarti berkomitmen akan mengakomodir harapan masyarakat dan menyelesaikan permasalah yang ada, untuk Musi Rawas yang lebih baik,"sebut Thamrin sembari mengakhiri sambutannya dengan sebuah pantun.

Masih ditengah acara, terpisah Azandri kader PDI-P yang merupakan Ketua DPRD Musi Rawas yang sempat diwawancarai oleh Wartawan media ini mengatakan, partainya kalau pun belum final, namun besar peluangnya  atau persentasenya akan mendukung Hj. Suwarti - Thamrin maju di Pilbup Musi Rawas.

"Meski belum final namun cukup besar kemungkinannya untuk mendukung Bu Suwarti dan Pak Thamrin,"ujar Azandri disela-sela acara silaturahmi dan pengukuhan pengurus Puja Kesuma Musi Rawas.

Dalam kesempatan tersebut sebelum berakhirnya acara beberapa perwakilan menyampaikan harapan untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas ini. Mulai dari pengelolaan sektor pariwisata baru, lapangan pekerjaan, tapal batas, hingga permasalahan pupuk yang sering dikeluhkan oleh petani, semuanya dijawab langsung Paslon Bupati dan Wakil Bupati Musi tersebut. (**) 

Dibaca 12 kali

Facebook comments