Skip to main content

Review Logitech Crayon Stylus Pen Pensil Digital for iPad

Logitech Crayon
Logitech Crayon

Viralpublik.com - Logitech Crayon Stylus Pen merupakan salah satu perangkat yang cukup digemari oleh para konsumen. Hal tersebut dikarenakan perangkat ini bisa alat untuk menulis pada ipad atau perangkat Apple yang mendukung touchscreen. Bahkan, perangkat ini memang memiliki kemiripan dengan Apple pencil yang ada di dalam iPad.

Sebelum kamu membelinya, alangkah baiknya kamu mengetahui dulu kelebihan dan kekurangannya. Untuk lebih jelasnya, simak ulasannya di bawah ini.

Desain

Sesuai dengan namanya, Logitech Crayon ini berbentuk sebuah pensil yang berukuran 6,5 inci. Badannya sendiri menggunakan tubuh alumunium dan dirancang sebagai pensil persegi panjang datar. Dengan begitu, alat ini tidak akan mudah terguling dan juga pas pada tangan.

Beratnya sendiri cukup ringan, yakni hanya 0,7 ons saja. Lalu, pensilnya sendiri sangat ramping dengan desain minimalis dengan bagian ujung dan tutupnya berwarna orange. Ada dua lubang kecil di bagian sisi stylus sehingga dapat melepaskan ujung depan. Meskipun kamu merasa tip twist-off dapat membuat penggantian lebih cepat, namun bisa saja rusak atau bahkan hilang.

Pada bagian atas, ada topi karet orange yang dapat melindungi port pengisian Lightning. Tidak seperti port Apple Pencil, port ini bisa diisi daya dengan menggunakan kabel Lightning standar. Hal ini  membuatnya mudah digunakan ketimbang memakai Apple Pencil yang diisi daya. Ketika menggunakan Apple Pencil, kehilangan tutup yang dapat dilepas adalah masalah umum.

Untuk mengatasi hal tersebut,  Logitech cukup menempatkannya pada badan stylus. Dengan begitu, kamu bisa melepas tutup silikon untuk mendapatkan port pengisian daya. Apalagi port pengisian daya terpasang ke tubuh dengan lingkaran karet kecil.

Performa

Untuk Logitech Crayon Stylus Pen ini, kamu tidak perlu memasangkannya secara manual melalui bluetooth. Hal yang perlu kamu lakukan hanya nyalakan pensilnya dengan cara tekan tombol orange. Selain itu, kamu tekan lama tombol daya untuk menghidupkan dan mematikan Logitech Crayon Stylus Pen.

Selain itu, kamu bisa melihat indikator masa baterai pada lampu LED-nya. Jika LED berwarna hijau, maka crayon dapat terisi penuh hingga 10 persen baterai. Sedangkan saat berwarna merah, maka daya tahan baterai tengah berkurang hingga 10 persen. Terakhir adala saat lampu berkedip merah, maka baterainya berada di bawah lima persen.

Untuk penggunaannya, Logitech Crayon Stylus Pen Pencil ini dapat dipakai seperti Apple Pencil. Dengan begitu, kamu dapat menggunakan perangkat Ipad hanya dengan alat ini saja. Bahkan, kamu bisa menggeser layar utama, menggambar, mengetuk keyboard, menyorot teks dan masih banyak lagi. artinya, kemampuan alat ini sangat mirip dengan stylus standar pada umumnya.

Dukungan Terhadap Perangkat

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya bahwa Logitech Crayon Stylus Pen Pencil Digital ini tidak jauh berbeda dengan sebuah pensil khusus untuk smartphone. pada bagian ujung crayon berukuran 2 mm sehingga sangat tepat untuk menggambar dan mencatat secara akurat.

Mirip dengan Apple Pencil, Logitech Crayon ini mendukung garis dinamis sehingga garis yang kamu gambar akan tampak lebih tebal atau tipis berdasarkan sudut stylus ini dipegang. Walaupun tidak mendukung sensitivitas tekanan, namun alat ini bisa bekerja secara maksimal.

Baterai

Ketahanan baterai pada Logitech Crayon Stylus ini diklaim bisa digunakan hingga 7 jam. Tentunya waktu tersebut tergantung pemakaian. Selain itu, pensil ini juga mati secara otomatis jika tidak digunakan selama 30 menit.

Demikian review Logitech Crayon Stylus Pen Pensil Digital for Ipad. Semoga informasi ini bisa memberikan manfaat. 

Dibaca 4 kali

Facebook comments