Skip to main content

Regulasi Angkutan Online Dinanti

Rakor Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Provinsi Bengkulu 2017
Rakor Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Provinsi Bengkulu 2017

Bengkulu - Permasalah terkait angkutan online menjadi polemik di berbagai daerah, Bengkulu pun tak luput dari pro dan kontra angkutan berbasis online.  Hal itu perlu adanya regulasi yang secara khusus dalam mengatur angkuan berbasis online tersebut.
 
Terkait dengan hal tersebut, Plt Sekretaris Daerah Provinsi Bengkulu Gotri Suyanto saat pembukaan Rapat Koordinasi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Provinsi Bengkulu 2017, di Ruang Pola Pemerintahan Provinsi Bengkulu, Rabu (27/09/2017) mengatakan, angkutan berbasis online yang kini telah berkembang pesat di berbagai daerah harus memerlukan keterpaduan di bidang regulasi, kebijakan dan sinergi antara pemerintah, instansi terkait, masyarakat dan pemangku kepentingan. Sehingga permasalahan-permasalahan yang timbul dapat segera di atasi.

“Pembagian kewenangan dan pembinaan tersebut dimaksudkan agar tugas dan tanggung jawab setiap pembina bidang lalu lintas dan angkutan jalan terlihat jelas dan transparan sehingga terbentuknya pelayanan lalu lintas dan angkutan jalan dapat berjalan dengan selamat aman tertib dan lancar,” jelas Gotri.

Dikesempatan ini ia berharap Rakor Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan ini dapat menganalisis permasalahan yang bersifat kompleks, menjembatani serta menemukan solusi yang dapat mengatasi permasalahan transportasi yang bersifat lintas sektor serta meningkatkan kualitas pelayanan transportasi darat.

Kadis Perhubungan Provinsi Bengkulu Bambang Budi Djatmiko juga mengungkapkan hal senada, menurutnya permasalahan-permasalahan transportasi tersebut akan tambah rumit jika tidak segera diatasi secara bersama-sama.

“Urusan di jalan adalah seluruh stakeholder terkait yang bersama-sama kita mendukung upaya untuk menyelesaikan permasalahan transportasi,” ujar Bambang. (BN)

Dibaca 18 kali

Facebook comments