Skip to main content

Plt Gubernur dan Rombongan Taklukkan Arung Jeram Sungai Ketahun

Wisata Bengkulu
Plt Gubernur dan Rombongan Taklukkan Arung Jeram Sungai Ketahun, Bengkulu.


Bengkulu - Pelaksana Tugas Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengajak para kepala dinas dan pejabat Pemprov Bengkulu menikmati olahraga Arung Jeram Sungai Ketahun, Kabupten Lebong, yang merupakan andalan objek wisata Lebong.

Rohidin Mersya memimpin langsung Lebong Fun Rafting 2017, bersama rombongan dengan 21 perahu karet menyusuri wisata Arung Jeram sepanjang 14 km.

“Luar biasa, kita berharap Lake and River Festival Festival di Kabupaten Lebong 2020 mendatang sukses terselenggara,” katanya saat memasuki tebing batu Arus Ketahun yang indah dan eksotis.

Lokasi Arus Ketahun, memiliki keindahan yang asri dan jarang dimiliki daerah lain di Indonesia. Joan Bintang yang juga salah satu instruktur dalam kegiatan Lebong Fun Rafting ini menegaskan, banyak wisatawan manca negara kagum akan keindahan alam Kabupten Lebong, khususnya lokasi Arung Jeram Arus Ketahun.

Track Lebong Fun Rafting 2017, start dari Kecamatan Topos menuju kecamatan Bingin Kuning dan mengarungi aliran sungai yang menantang. Timbul kesan berbeda saat melintasi hutan serta tebing Arus Ketahun yang indah.

Setelah menempuh kurang lebih 4 jam mengarungi deras Arus Ketahun, Rohidin dan rombongan berhasil sampai di titik finis. (mc/rv)

Dibaca 60 kali

Facebook comments