Skip to main content

Plt Gub : Pengalihan Kewenangan UPTD Metrologi Ke Kabupaten/Kota Mudahkan Pelayanan

Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Personil, Sarana dan Prasarana dan Dokumen (P2D) UPTD Balai Metrologi dari Pemerintah Provinsi Bengkulu ke Pemerintah Kota Bengkulu
Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Personil, Sarana dan Prasarana dan Dokumen (P2D) UPTD Balai Metrologi dari Pemerintah Provinsi Bengkulu ke Pemerintah Kota Bengkulu

Bengkulu - Pengalihan kewenangan UPTD Balai Metrologi Dinas Perindag Provinsi Bengkulu menuju Dinas Perindag Kota Bengkulu merupakan upaya untuk lebih meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dalam menakar, mengukur kebutuhan pokok sesuai standar.

Menurut Plt Gubernur Rohidin Mersyah, pengalihan kewenangan tersebut akan memudahkan dalam jangkauan pengawasan produk yang dijual dipasar maupun toko yang ada di kabupaten/kota.

"UPTD ini penting dan sangat dibutuhkan masyarakat, jika sudah di bawah Kabupaten/Kota tentu tingkat pengawasan dan pelayananannya akan lebih bagus, cepat dan efisien," ujar Rohidin seusai melakukan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Personil, Sarana dan Prasarana dan Dokumen (P2D) UPTD Balai Metrologi dari Pemerintah Provinsi Bengkulu ke Pemerintah Kota Bengkulu, di Gedung GSG Pemprov Bengkulu, (25/09/2017).

Kemudian, Rohidin menambahkan bahwa wewenang ini ibarat pindah kamar, tidak ada yang berubah. Aset yang menyangkut akan diberikan sepenuhnya, status kepegawaian akan dialihkan dan status gaji akan tetap dibayarkan hingga bulan Desember nanti.

"Aset diserahkan sepenuhnya, status kepegawaian akan dialihkan begitupun terkait gaji semua akan dibayarkan hingga akhir tahun karena telah dianggarkan," ujar Rohidin. (Adv/Dimas-Media Center Pemprov Bengkulu)

pict 1

Walikota Bengkulu melakukan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Personil, Sarana dan Prasarana dan Dokumen

pict 2

Ketua DPRD Provinsi Bengkulu melakukan Penandatanganan Berita Acara Serah Terima Personil, Sarana dan Prasarana dan Dokumen

Dibaca 44 kali

Facebook comments