Skip to main content

Penyederhanaan Birokasi, Pemkot Lantik 269 Pejabat Struktural Jadi Fungsional

mutasi
Penyederhanaan Birokasi, Pemkot Lantik 269 Pejabat Struktural Jadi Fungsional

Bengkulu – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bengkulu, Arif Gunadi didampingi Asisten III M Husni dan Kepala BKPP Achrawi melantik 269 pejabat struktural ke dalam jabatan fungsional, dan melantik kembali 1 pejabat Eselon II diiringi dengan perubahan nomenklatur dinas.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan secara simbolis kepada beberapa pejabat di aula kantor BKPP dan diikuti juga melalui virtual zoom, Jumat (31/12/2021).

1

Dalam sambutannya, Arif menyampaikan, pelantikan tersebut merupakan penyederhanaan birokrasi melalui penyetaraan jabatan struktural ke jabatan fungsional. Hal tersebut sejalan dengan ketentuan Permenpan RB Nomor 17 Tahun 2021 tentang penyetaraan jabatan administrasi ke dalam jabatan fungsional.

Ia juga menjelaskan, penyederhanaan birokrasi yang menjadi salah satu prioritas pemerintahan Presiden Jokowi ini ditargetkan harus selesai pada akhir tahun 2020. Namun untuk lingkungan pemerintah daerah target tersebut dengan berbagai hal yang ada ditunda sampai pada akhir Desember 2021.

Ia berpesan kepada para pejabat fungsional yang baru saja dilantik untuk dapat melaksanakan tugas sesuai dengan apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi baru pada saat ini.

“Ikuti aturan normatif yang ada dan lakukan penyesuaian-penyesuaian secara wajar. Tetap konsultasi pada pimpinan serta koordinasi dengan sesama rekan kerja,” ujar Arif.

1

Ia juga mengatakan kepada para pejabat wajib mendukung berbagai kebijakan Walikota Helmi dan Wawali Dedy.

“Ya, wajib mendukung kebijakan, visi-misi, program dan harus tegak lurus sesuai keinginan pak Wali dan Wawali,” tambahnya.

Sementara itu, sebagai Dinas yang nomenklatur karena bergabungnya Dinas Statistik, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Eko Agusrianto berharap statistik ikut berperan aktif dalam perencanaan kegiatan, menyusun pedoman dan petunjuk teknis, membina dan menyelenggarakan urusan statistik, sehingga dapat memperkuat peran Dinas Komunikasi dan Informatika khususnya terkait program Satu Data Indonesia. (Rilis).

Dibaca 15 kali

Facebook comments