Skip to main content

Pemkot Fokus Kembangkan Perpustakaan Berbasis Online

perpustakaan online
Ilustrasi Google

Bengkulu - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Bengkulu terus berbenah. Pelayanan berbasis online mulai dikembangkan di tengah pandemi Covis-19. Tujuannya, menjamin kegiatan pembinaan perpustakaan dan pembudayaan kegemaran membaca terus berlanjut.

Berbagai rencana dihadirkan untuk berbagai program kegiatan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan berbasis online. Hal ini diungkapkan langsung Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Mukhlis, Selasa (29/3/2022).

"Iya kita terus mengembangkan perpustakaan berbasis online. Salah satu upayanya ialah menghadirkan pojok baca digital dengan kerjasama Perpusnas RI, menghadirkan taman baca dan inovasi lainnya demi mengembangkannya," ujar Mukhlis.

Tambah Mukhlis, ditahun 2022 pihaknya akan mengalakkan program transformasi perpustakaan inklusi sosial dengan menggandeng Bappenas dan Perpusnas RI.

"Tahun ini kita baru mendapatkan bantuannya dari pemerintah pusat. Sedangkan khusus arsip digital dan perpustakaan digital kita lagi berkoordinasi dengan Dinas Kominfo dan Statistik," tutupnya. (Rilis).

 

Dibaca 1 kali

Facebook comments