Skip to main content

Pemkab BU Segera Bangun Pasar Purwodadi Jadi Pasar Tradisional Modern

Pasar Purwodadi
Wakil Bupati Kabupaten Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata S.E,M.AP  pimpin rapat koordinasi terkait rancangan relokasi dan pembangunan Pasar Purwodadi Kota Arga Makmur bersama perwakilan pedagang pasar Purwodadi yang dilaksanakan di ruang Pola Setdakab BU, Selasa (14/9).

Argamakmur – Wakil Bupati Kabupaten Bengkulu Utara, Arie Septia Adinata S.E,M.AP  pimpin rapat koordinasi terkait rancangan relokasi dan pembangunan Pasar Purwodadi Kota Arga Makmur bersama perwakilan pedagang pasar Purwodadi yang dilaksanakan di ruang Pola Setdakab BU, Selasa (14/9).

Dalam rakor tersebut rencananya pasar Purwodadi akan direlokasi menjadi Pasar Tradisional Modern (PTM).

Arie menyampaikan demi kenyamanan pedagang dan agar mendapatkan tempat yang lebih representative,  yang layak, nyaman dan tidak kepananasan atau kehujanan makanya pasar Purwodadi akan kita rubah menjadi PTM.

Untuk melaksanakan rencana pembangunan tersebut maka para pedagang akan direlokasi sementara waktu menempatkan kios yang telah dibangun.

Lebih lanjut Wabup mengatakan untuk itu pada hari ini kita mengundang unsur tripika, Ketua asosiasi pedagang, TNI, Polri, kita sepakati bahwa mulai selasa depan  diharapkan para pedagang segera pindah dan menempati kios yang sudah kita sediakan untuk sementara waktu.

 “Untuk melaksanakan rencana pembangunan tersebut maka para pedagang harus dipindahkan terlebih dulu baru bisa membangun melalui slot anggaran di Dinas PU.”Jelasnya

Arie Septia Adinata SE MAp menambahkan bahwa pasar Purwodadi akan dibangun tiga tingkat dan bagian atas akan di bangun tempat bermain anak-anak.

“Kita harapkan sinergisitas dan kolaborasi, sesegera mungkin akan bangun,dibersihkan terlebih dahulu setelah dikosongkan,rencananya akan dibangun 3 tingkat bagian atas tempat bermain anak-anak,doakan ada pasar yang lebih bagus.”Jelasnya.

Yusmeri perwakilan pedagang menjelaskan bahwa sehubungan dengan rencana pemerintah daerah membangun pasar, para pedagang siap membantu rencana pembangunan tersebut dan satu visi untuk membangun Bengkulu Utara.

“Bahwa sehubungan dengan rencana pemerintah daerah membangun pasar, pada inti nya para pedagang siap membantu rencana pembangunan yang direncanakan pemerintah daerah. Cuma selama ini komunikasi putus nyambung, Alhamdulillah hari ini ada kesepakatan satu visi kita untuk membangun daerah ini,”jelasnya. (Adv)

Dibaca 6 kali

Facebook comments