Skip to main content

Pemkab BS Akan Buat Taman Wisata Rusa Didekat Kantor Bupati

Pemkab BS Akan Buat Taman Wisata Rusa Didekat Kantor Bupati
Pemkab BS Akan Buat Taman Wisata Rusa Didekat Kantor Bupati

Bengkulu Selatan - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, melalui Sekda Bengkulu Selatan Sukarni mengatakan, akan melakukan pemindahan rusa dari area rumah dinas bupati ke halaman kantor Bupati Bengkulu Selatan segera dimulai. Dinas PUPR sudah mengukur lokasi yang akan dijadikan kandang. Kedepannya, tempat itu akan dijadikan taman wisata rusa. Masyarakat yang ingin melihat rusa bisa datang ke halaman kantor bupati.

Sementara itu, Sekda BS, Sukarni MM mengatakan selain untuk membuat taman satwa rusa, pemindahan kawanan rusa yang berjumlah enam ekor ini dilakukan lantaran kandang sudah tidak layak lagi. Selain sempit letaknya juga tidak strategis.

“Jika kandang sudah selesai rusanya akan langsung dipindahkan," terang Sukarni, Selasa (19/7).

Kandang rusa ini nanti akan dibangun secantik dan seindah mungkin. Agar kawanan rusa yang berada di dalam kandang nyaman dan bisa berkembang biak. Begitu juga dengan wisatawan yang berkunjung, juga merasa nyaman dan bisa leluasa melihat rusa.

“Sesuai perencanaan kandang akan dibuat di sisi sebelah kiri kantor untuk sementara ukuran kandang lebih kurang berkisar 40 meter kali 100 meter, selain mudah perawatan nantinya juga mudah dilihat warga dari pinggir jalan, dan sekeliling kandang akan dibangun tempat untuk warga berjalan kali,” tutup sekda. (Adv)

Dibaca 7 kali

Facebook comments