Skip to main content

Pemda Harusnya Maksimalkan Menggali CSR Perusahaan

CSR
Anggota Komisi II DPRD Bengkulu Selatan, Drs Yunadi

Manna – Anggota Komisi II DPRD Bengkulu Selatan, Drs Yunadi meminta agar pemerintah lebih memaksimalkan menggali  Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan untuk daerah.

“Kami minta Pemda lebih maksimal menggali CSR dari perusahaan karena ada Perda yang mengatur terkait hal tersebut.,” katanya, Rabu (29/9).

Ia menambahkan Perda yang mengatur tentang CSR kan sudah ada. Artinya tinggal upaya Pemda untuk memaksimalkan CSR dari perusahaan.

Yunadi menjelaskan Perda Tentang Tanggungjawab Sosial dan Lingkungan Perusahaan (TJSLP) atau CSR dan juga Undang-Undang cukup kuat dijadikan sebagai dasar penarikan CSR.

“Jika ada perusahaan yang enggan memberikan CSR ke daerah, maka dapat ditindak sesuai aturan yang berlaku, salah satunya pencabutan izin usaha,” jelasnya.

CSR merupakan kewajiban perusahaan. Artinya kalau ada perusahaan yang menolak memberi CSR, maka dapat ditindak.

Oleh karena itu dia minta Pemda harus tegas karena tujuan awal dibuatnya Perda CSR tersebut  untuk memaksimalkan peranan perusahaan yang ada di BS dalam memberikan sumbangan sosial untuk lingkungan dan daerah. Sebab selama ini banyak perusahaan yang belum memberikan sumbangan sosial. (Adv)

 

Dibaca 4 kali

Facebook comments