Skip to main content

Panwaslih dan Satpol PP Kota Tertibkan APK Paslon Tak Sesuai Aturan

Pilwakot
Sejumlah Satpol PP menertibkan alat peraga kampanye (APK) seperti baliho yang ada gambar pasangan calon (Paslon) walikota dan wakil walikota priode 2018-2023.


Bengkulu - Pasnwaslih Kota Bengkulu akan mengandeng Satpol PP untuk menertibkan alat peraga kampanye (APK) seperti baliho yang ada gambar pasangan calon (Paslon) walikota dan wakil walikota priode 2018-2023. Karena ini tidak dibolehkan sebelum masa kampanye.

"Pemasangan APK yang tidak sesuai pemasangannya dan ukurannya akan kita rekomendasikan ke KPU Kota bersama Satpol PP, untuk kita tertibkan," ujar Ketua Panwaslih Kota Bengkulu, Rayendera Pirasad kepada viralpublik, Rabu (28/2).

Dikatakan Rayendera, dalam penertiban APK milik itu terlihat adanya gambar paslon yang terpampang di baliho, tetapi di dalamnya terdapat konten kegiatan pemerintah Kota Bengkulu.

Terkait hal itu, tegasnya, sekalipun itu kontennya mengenai kegiatan pemerintah Kota Bengkulu, jika didalamnya ada gambar salah satu Paslon Walikota harus ditertibkan dan dibersihkan.

“Yang jelas kita berkodinasi dengan KPU Kota dan Satpol PP Kota,” demikian Rayendra.

Pada waktu yang sama Kepala Satpol PP Kota Bnegkulu, Mitrul Ajemi mengatakan, penertiban APK tersebut  berdasarkan kordinasi dari KPU Kota Bengkulu dan Panwaslih. Artinya, keduanya sudah menentukan titik mana saja yang boleh dipasang poster dan baliho dari masing-masing Paslon.

“Kita dari Satpol PP berkordinasi dengan KPU dan Panwaslih melakukan penertiban dan pembersihan APK pada hari ini (Rabu,28/2)," ujar Mitrul Ajemi.

Ditambahkan Mitrul, pihaknya sejauh ini sudah banyak melakukan pembersihan APK dibeberapa titik lokasi, dan tinggal di beberapa titik lagi yang akan menyebar penertiban dan pembersihannya. Masih ada poster di 9 kecamatan yang ada di Kota Bengkulu.

Untuk itu, ia berharap pelaksanaan Pilwakot tahun ini diinginkan oleh seluruh lapisan masyarakatsecara damai, tentram dan senyum seluruh rakyat Bengkulu," demikian Mitrul. (Ria)

Dibaca 15 kali

Facebook comments