Skip to main content

Panwas Kota Gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Panwaslih

Panwaslu
Sosialisasi pengawasan partisipatif panwaslih dengan pemilih pemula, pada Pilwakot tahun 2018 yang digelar oleh Panwas Kota Bengkulu.


Kota Bengkulu - Panwas Kota Bengkulu menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif panwaslih dengan pemilih pemula, pada Pilwakot tahun 2018. Sosialiasi dengan tema "Bersama Rakyat Awasi Pemilu, Bersama Bawaslu Tegakkan Keadilan Pemilu" yang dilaksanakan di SMAN I Kota Bnegkulu, Rabu (13/12/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua Panwas Kota, Ir.Sugiharto, anggota Shanti Yudharini, SekretarisPanwas Agus Susanto dan didampingi Kepala Sekolah SMA N 1 Kota Bengkulu Asmara Deni,M.Pd.

Adapun peserta Sosialisasi Pengawasan Partisipatif siswa/siswi SMA N 1 Kota Bengkulu diikuti sebanyak 60 orang. Sebagai moderator dari Panwas Kota Bengkulu, yakni Jaya Ramdhani, Sugiharto, Santhi Yudharini, dan Asmara Deni, M.Pd selaku Kepala SMA N 1 Kota Bengkulu.

Tujuan dari sosialisasi pengawasan partisipatif Panwaslih dengan pemilih pemula adalah, sebagai partisipatif pemilih pemula yang mempunyai hak suara untuk memilih yang sudah berusia min 17-21 tahun yang tercantum dalam daftar pemilih tetap (DPT) pada pemilihan walikota dan wakil walikota tahun 2018.

Pemilih pemula sebagai bagian dari masyarakat yang mempunyai hak pilih dalam Pilwakot Bengkulu mempunyai peran penting dalam partisipatif aktif mengawal sukses penyelenggaraan pemilu.

Selain itu mencegah terhadap potensi pelanggaran dengan melakukan tindakan langkah-langkah dan upaya optimal mencegah secara dini dalam pelanggaran pemilu. Kegiatan tersebut merupakan agenda Panwaslih Kota Bengkulu dalam tahapan Pilwakot tahun 2018. (Isil)

Dibaca 24 kali

Facebook comments