Skip to main content

Mempererat Tali Silaturahmi, DPRD Mukomuko Sambangi Masyarakat

DPRD Mukomuko silahturahmi kepada tokoh masyarakat
DPRD Mukomuko silahturahmi kepada tokoh masyarakat

Mukomuko- Guna meminta sumbang saran terkait permasalahan di wilayahnya, Ketua DPRD Kabupaten Mukomuko Ali Saftaini bersama dengan anggotanya Busra melakukan silahturahmi kepada tokoh masyarakat di Kecamatan Ipuh Basrun Basri dan Tokoh Minang  yang sudah lama  tinggal di Kecamatan Ipuh H. Edi, Kamis (29/4).

Ketua DPRD Mukomuko Ali Saftaini mengatakan, bahwa kunjungan tersebut bertujuan untuk menggali informasi mulai dari terbentuknya Kecamatan Ipuh hingga meminta sumbang saran terkait pembangunan di daerah ini.

DPRD Mukomuko silahturahmi kepada tokoh masyarakat

Ia menilai  pertemuan dengan tokoh masyarakat tersebut memberikannya  banyak sekali pencerahan terutama terkait dengan permasalahan yang terjadi di Kecamatan Ipuh dan kabupaten ini.

Lanjutnya, setelah ini pihaknya akan mengunjungi tokoh masyarakat di kecamatan lainnya yang tersebar di 15 kecamatan di daerah ini.

“Kami ingin mengetahui lebih detal permasalahan yang terhadi di setiap wilayah kecamatan, desa dan kelurahan di daerah dan meminta sumbang   saran  yang menjadi keinginan masyarakat untuk kepentingan kemajuan Kabupaten Mukomuko yang kita cintai ini,” ujarnya.

DPRD Mukomuko silahturahmi kepada tokoh masyarakat

Basrun Basri yang merupakan tokoh masyarakat Ipuh meminta supaya  para pemangku kebijakan untuk melestarikan  adat supaya tidak hilang  oleh zaman dan berharap agar pemerintah setempat meningkatkan kualitas pendidikan khususnya di Kabupaten Mukomuko.

Dilain sisi, Tokoh Minang H. Edi  menyambut baik silahturahmi Ketua DPRD Mukomuko dan anggotanya dan berharap desa dapat menyatukan kembali masyarakat yang pernah terpecah karena efek Pilkada.

“Untuk kepentingan  daerah antara eksekutif dan legislatif harus tetap bersinergi,” tungkasnya. (ADV)
 

Dibaca 7 kali

Facebook comments