Skip to main content

Melek Era Digitalisasi, Pemdes Pagar Jati Gelar Sosialisasi Manfaat WEB Desa

Melek Era Digitalisasi, Pemdes Pagar Jati Gelar Sosialisasi Manfaat WEB Desa
Melek Era Digitalisasi, Pemdes Pagar Jati Gelar Sosialisasi Manfaat WEB Desa

Bengkulu Tengah - Dengan tujuan sebagai media informasi dan layanan masyarakat desa, Pemerintah Desa Pagar Jati  kecamatan semidang lagan  kabupaten bengkulu tengah, mengadakan sosialisasi pemanfaatan web desa, di aula Desa Pagar Jati, Kamis (28/12/2023). 

Kegiatan sosialisasi berjalan  cukup hikmat yang langsung diikuti oleh oleh para undangan anak-anak muda dan masyarakat yang di undang oleh pihak Duta Digital dengan diketahui langsung oleh Kepala Desa, sehubungan dengan pelaksanaan program desa cerdas P3PD kementerian desa.

Photo

Kegiatan ini di buka langsung oleh Kepala Desa Pagar Jati Kecamatan Semidang Lagan Faizal Aswan dan dihadiri pihak BPD, dengan Narasumber Hengki Cuatro Ap.STars dari pihak Media Online atau pelaku WEB, Bernadi,S.Si sebagai Duta Digital serta seluruh tamu undangan. 

Dalam kata sambutan nya kepala desa sangat berharap dengan pelatihan dan sosialisasi seperti ini yang sifatnya positif pihak desa sangat mendukung dengan pasilitas dan kemampuan yang ada.

"Sangat berharap setelah kegiatan sosialisasi web desa ini pihak desa akan menganggarkan dana desa untuk membuat web desa angaran 2024," ucapnya. 

Lanjut Kades, Pemanfaatan web desa sangat penting untuk motivasi para perangkat desa dan tim. Karena saat ini rata-rata setiap kegiatan dan lain-lain berbasis web baik itu medi publikasi atau media sosialisasi karena saat ini semua ada di digitalisasi.

Photo

Disamping itu, dalam pemaparan nya narasumber dari pemilik dan pengelola media online berbasis web, menyampaikan bahwa web desa merupakan salah satu wadah promosi dan informasi yang cukup akurat dan cepat dari desa yang bisa di baca, dilihat, serta di ketahui oleh masyarakat umum, apa lagi web desa di kelola oleh perangkat itu sendiri yang kecepatan dan keakuratannya bisa di pertanggung jawabkan. 

Imbuhnya, fungsi Website untuk secara umum, Membangun Branding Bisnis, Menyediakan Informasi, Menjual Produk atau Jasa secara Online, Meningkatkan Keterlibatan Pihak Lain, Meningkatkan Kepercayaan Pelanggan atau pembaca web.

"Web desa bisa juga di buat desain dari identitas desa itu sendir, di antara nya data-data secara umum dan informasi kegiatan berdasarkan kebutuhan dan kepentingan desa," ungkap Hengki.

"Alhamdulillah, dari acara sosialisasi web harini pihak undangan, atau anak-anak muda bisa mengenal dan mengetahui fungsi dan manfaat web serta bisa mengetahui cara mengambil foto yang baik dalam mengambil view atau momen gambar yang baik, untuk di tampilkan di web desa-desa nanti nya, dan cara menulis informasi atau berita kegiatan," tutup kader digital desa, Bernadi (HNg) 

Dibaca 11 kali

Facebook comments