Skip to main content

KPU Kota Bersama Panwaslu dan KPID Akan Bentuk Pengawasan Kampanye

Pilwakot
Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu, Darlinsyah.


Bengkulu - Menanggapi pihak KPID Provinsi Bengkulu yang pernah mengatakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) belum melakukan perjanjian Memorandum Of Understanding (MoU) untuk pengawasan kampanye bersama KPID dalam media penyiaran, akhirnya pihak KPU Kota Bengkulu menanggapinya. 

Ketua KPU Kota Bengkulu, Darlinsyah mengatakan, dirinya mengaku bahwa pihaknya bersama Panwaslu akan membentuk gugus untuk pengawasan kampanye bersama KPID, tetapi waktunya belum ditentukan.

"Memang untuk kampanye saat ini belum, kalau di media penyiaran. Untuk di media penyiaran itu nanti masuk pada bulan April 2018," ujar Darlisnyah kepada tim viralpublik.com pada Jumat (16/2).

Namun yang jelas, tegas Darlinsyah, untuk pembentukan gugus pengawasan terhadap kampanye Paslon Walikota dan wakil walikota di media penyiaran, seperti televisi dan radio nanti akan dikoordinasikan bersama KPID dan Panwaslu. “Tidak hanya dengan KPID dan Panwaslu saja, tetapi juga bersama dengan media penyiaran yang ada di Bengkulu," jelasnya. (Ria)

Dibaca 12 kali

Facebook comments