Skip to main content

KONI Bengkulu Diminta Tingkatkan Prestasi Olahraga

Bengkulu
Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, saat memberikan sambutan dalam pelantikan Pengurus KONI Provinsi Bengkulu priode 2017-2021.


Bengkulu - Terbentuknya kepengurusan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu diharapkan memberikan semangat baru untuk meningkatkan kembali prestasi untuk mengharumkan nama daerah Bengkulu. Olahraga juga sebagai sarana dalam mempersatukan masyarakat.

Hal tersebut dikatakan Ketua Umum (Ketum) KONI Pusat Tono Suratman usai melantik Pengurus KONI Provinsi Bengkulu priode 2017-2021, di Gedung Sebra Guna (GSG) Pemprov Bengkulu, Rabu (13/12/2017).

Dikatakan Tono Suratman, kepengurusan yang baru ini, dirinya menitipkan harapan supaya dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi 2018 dan Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) Ke-X 2019, dimana Bengkulu sebagai tuan rumah, Pengrov Cabor (Cabang Olahraga) yang diikutkan bisa meraih pretasi.

“Dalam ajang itu, menjadi salah satu tolak ukur pengurus ini untuk membuktikak kepada Pemerintah Bengkulu, bahwa mereka betul bekerja sesuai dengan program yang ada,” katanya.

Sementara itu, Plt Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengatakan, dengan terbentuknya kepengurusan KONI Provinsi Bengkulu yang baru saja dikukuhkan ini, diharapkan KONI Bengkulu mampu mengangkat nama Bengkulu ke tingkat nasional bahkan internasional melalui prestasi olahraga.

“Saya kira ini bisa menjadi semangat baru untuk kebangkitan olahraga di Bengkulu. Apalagi di 2019 kita menjadi tuan rumah Porwil Ke-X, tentunya kesiapan infrastruktur, proses pembinaan atlet. Saya kira harus menjadi fokus kita, agar nanti sukses dalam pelaksanaan dan prestasi,” ujarnya.

Dikatakan, terkait dengan anggaran olahraga yang akan diserahkan kepada KONI Bengkulu, jelas akan dialokasikan. Namun keterbatasan APBD yang ada, alokasi dana yang akan disiapkan akan difokuskan kepada Cabor apa yang paling ditonjolkan dan memiliki peluang prestasi yang paling menjanjikan.

“Saya akan lihat begini, money follow program priority. Saya mau lihat bagaimana KONI membuat satu grand desain prestasi. Cabor mana yang mau ditonjolkan, proses pembinaannya seperti apa, target medalinya dimana. Itu yang akan kita biayai, nah itu namanya uang ikut fungsi,” tegas Rohidin.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan penyerahan penghargaan kepada 4 atlet Bengkulu yang berhasil meraih medali perunggu pada PON 2016, Jawa Barat. (mc/Tv)

Dibaca 21 kali

Facebook comments