Skip to main content

Kembali Gelar Aksi Demo, HMI Bengkulu Minta Warek III IAIN Dicopot

Demo Lanjutan HMI Bengkulu Di IAIN Bengkulu
Demo Lanjutan HMI Bengkulu Di IAIN Bengkulu

Bengkulu - Ratusan anggota Himpunan Mahsiswa Islam (HMI) Cabang Bengkulu kembali menggelar aksi minta Wakil Rektor III IAIN Bengkulu dicopot pada Senin (2/4).

Aksi tersebut dilakukan depan gerbang Kampus IAIN Bengkulu, masa minta menghadirkan Rektor, namun hanya datang Warek III, Wakrek II dan utusan KAHMI, HMI Bengkulu, namun pihak kampus tidak memenuhi permintaan massa, dan massa pun membubarkan diri.

Kabid Perguruan Tinggi Kemahasiswaan dan Pemuda (PTKP) HMI Bengkulu, Dede Irawan menuturkan, pihaknya menuntut Warek III IAIN dicopot dari jabatannya. “Warek III IAIN Bengkulu minta maf, minta Rektor segara dicopot, karena kami tidak ada berurusan dengan Warek II IAIN,” tegasnya.

Ditambahkan Dede, pihaknya sekali lagi menuntut wakil rektor segera dicopot. “Kami butuh Rektor untuk mencopot Warek III,” tandasnya.

Dalam aksi demo tersebut ratusan massa mengencam, dan akan mendatangkan massa lebih banyak lagi.

Sementara itu, salah satu anggota KAHMI Bengkulu, Zulkarnain KK Jhodo menerangakan, terkait aksi massa, Rektor siap menerima mereka, dan mereka sebagian dari mahasiswa Kampus IAIN.

“Sebagai senior tidak terima adanya perampasan atribut HMI. Juga sebagai senior, kami langsung memantau kejadian tersebut, dimana tujuan mereka menegakan komisariat di sini dan menegakan bendera di kampus. Dan saya sudah menemui Rektor IAIN, mungkin Rektor menerima dan saya sudah memfasilitasinya,” ungkap Zulkarnain KK Jhodo.

Selain itu, Warek II IAIN Moh. Dahlan ketika mau diwanwancari terkait aksi massa HMI ini, tidak mau memberikan tanggapan. (Rori)

Dibaca 336 kali

Facebook comments