Skip to main content

Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Redmi Note 11 dengan Jaringan 5G

Redmi Note 11
Redmi Note 11

Xiaomi belum lama ini menghadirkan seri terbarunya Redmi Note 11 dengan kecanggihan lebih daripada sebelumnya. Keunggulan yang dimiliki dari seri kali ini dilengkapi dengan adanya jaringan 5G.

Perilisannya mengenalkan peningkatan kualitas yang menjadi keunggulan lebih dari Redmi. Berikut inilah kelebihan dan kekurangan dari seri terbaru Xiaomi:

  1. Kelebihan Xiaomi Redmi Note 11
    1. Tersedia dukungan jaringan 5G super cepat

Keunggulan yang ditawarkan kepada penggunanya yakni dengan kelengkapan fitur canggih jaringan 5G. Jaringan 5G sendiri merupakan salah satu terobosan baru dalam teknologi seluler generasi kelima.

Sehingga bisa meningkatkan akses internet dalam melakukan transmisi data. Hampir semua smartphone terbaru telah menghadirkan seri untuk jaringan 5G.

    1. Mengusung Sertifikasi IP53

Smartphone Note 11 mempunyai sertifikasi IP yang mana bisa tahan terhadap debu dan cipratan air. Kode IP merupakan standar penilaian yang digunakan untuk menentukan ketahanan serta proteksi perangkat.

Meskipun begitu smartphone tetap tidak boleh dicoba untuk dimasukkan ke dalam air. Sebab ketahanan yang dimiliki bukan untuk kedalaman namun hanya cipratan.

    1. Chipset super cepat MediaTek Dimensity 810

Chipset yang digunakan menawarkan kinerja smartphone lebih cepat jika dibandingkan dengan pendahulunya. Chipsetnya telah didukung dengan penggunaan jaringan 5G terintegrasi penuh.

Selain itu chipset juga mempunyai fitur HyperEngine Game Technology 2.0 dalam memberikan pengalaman bermain game. Latensi ponselnya juga sangat rendah serta mempunyai respons layar sentuh sangat responsif.

    1. Membawa kamera sensor tinggi

Smartphone Redmi membawa dukungan kamera depan dan belakang yang jernih dan fokus. Kamera utamanya mempunyai sensor 50 MP wide dengan 8 MP ultrawide.

Kamera mampu menghasilkan gambar dengan resolusi tinggi dan tampilan jernih. Kamera juga dilengkapi dengan adanya perekaman video 4K dalam menangkap pemandangan di depan mata.

    1. Baterai jumbo dengan dukungan fast charging

Ketersediaan baterai jumbo hingga 5.000 mAH dianggap menyajikan smartphone dengan tahanan yang panjang. Selain itu baterai juga diberikan kelengkapan fitur fast charging hingga 33 watt.

Klaim dengan kemampuan tersebut bisa mengisi daya hingga 100 persen dalam jangka watu 62 menit saja. Smartphone dengan baterai jumbo dan fitur fast charging banyak di incar oleh kalangan.

    1. Model desain terbaru tampak canggih dan mahal

Kali ini Redmi mengusung smartphone dengan desain tampilan lebih tajam. Pada bagian kameranya mempunyai desain persegi yang lebih menonjol.

Kamu juga dihadirkan dengan pilihan warna menarik seperti Mint Green, Milky Way Blue dan Maysterious Black. Smartphone ini bisa menunjang penampilan elegan saat bersama teman.

  1. Kekurangan Xiaomi Redmi Note 11

Selain banyaknya kelebihan yang dihadirkan, bukan berarti smartphone ini tidak memiliki kekurangan. Berikut inilah beberapa kekurangan dari Redmi seri Note 11:

    1. Masih menggunakan layar IPS

Sekelasnya Note 11 masih menggunakan teknologi IPS dengan tampilan layar warna yang akurat. Kekurangan dengan layar jenis IPS mempunyai kontras yang lebih rendah dibandingkan dengan penggunaan AMOLED.

Layar IPS mengubah semua tampilan piksel ketika menampilkan warna. Sehingga respons yang diberikan akan jauh lebih lambat.

    1. Tidak dilengkapi fitur Reverse Charging

Smartphone dari Xiaomi Redmi seri Note 11 belum dilengkapi dengan adanya pengisian teknologi balik. Sehingga kamu belum bisa mendapatkan keunggulan fitur untuk melakukan pengisian daya ke perangkat lain seperti fungsi powerbank.

Itulah beberapa uraian mengenai kelebihan dan kekurangan smartphone Xiaomi Redmi Note 11. Smartphone canggih ini memiliki minim kekurangan yang bisa kamu miliki.

Dibaca 260 kali

Facebook comments