Skip to main content

KBM Selama Ramadhan, Sekolah Wajib Terapkan Prokes

KBM
Sekolah Wajib Terapkan Prokes

Mukomuko –  Siswa dan siswi tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Mukomuko mulai kembali masuk sekolah usai libur 2 hari jelang dan awal puasa Ramadhan 1442 hijriah tahun 2021.

“Sebelum puasa Ramadhan tanggal 12  serta hari pertama puasa tanggal 13 April libur. Dan mulai besok (hari ini,red) tanggal 14 sekolah kembali masuk lagi,”ungkap Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mukomuko, Darsono ketika dikonfirmasi kemarin, selasa (13/4).

Lanjutnya, terkait kegiatan belajar mengajar (KBM) dan pesantren kilat selama Ramadhan ini pihaknya telah menyampaikan surat edaran ke semua sekolah baik SD dan SMP yang ada di daerah ini. Dalam melaksanakan KBM dan pesantren kilat selama Ramadhan ini pihak sekolah wajib mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Pada pelaksanaan KBM dan pesantren kilat ini pendidik dan tenaga pendidik berpakaian muslim selama Ramadhan dan yang non muslim menyesuaikan. Untuk pesantren kilat ini  tanaga pendidik dan kependidikan wajib aktif dalam kegiatan tersebut,”jelasnya.

Lanjutnya, untuk kegiatan Literasi sekolah diganti dengan membudayakan membaca Al-Qur’an 10 menit sebelum KBM berlangsung dan membudayakan shalat berjamaah sebelum KBM berlangsung.

“Poin-poin dalam surat edaran perihal KBM dan pesantren kilat selama Ramadhan sudah jelas. Dan diharapkan ini bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya oleh pihak sekolah,”demikian Darsono (***)
 

Dibaca 3 kali

Facebook comments