Skip to main content

Karang Tinggi, Titik Nol Pembangunan Jalan Rabat Beton

Pemerintah Desa Karang Tinggi Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah melaksanakan titik nol pembangunan jalan rabat beton, Kamis (16/5).
Pemerintah Desa Karang Tinggi Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah melaksanakan titik nol pembangunan jalan rabat beton, Kamis (16/5).

Bengkulu Tengah - Pemerintah Desa Karang Tinggi Kecamatan Karang Tinggi Kabupaten Bengkulu Tengah melaksanakan titik nol pembangunan jalan rabat beton, Kamis (16/5).

Kegiatan ini dihadiri perwakilan Kecamatan, Pendamping Desa, BPD, Babinsa Perangkat Desa dan tamu undangan lainnya. 

Dikatakan Kepala Desa (Kades) Karang Tinggi Zaipul Aripin saat diwawancarai menjelaskan, bahwa anggaran dana desa tahap pertama, membangun jalan rabat beton pemukiman warga  sepanjang 65 meter, lebar 3 meter dengan ketebalan 15 centimeter. 

''Saya juga mengharapkan kepada masyarakat, dengan selesainya pembangunan  fisik ini, warga saling memelihara dan menjaga. Karena yang dibangun ini  sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang disepakati dalam musyawarah  di tingkat desa dan pemerintah Desa prioritaskan karena menilai pembangunan jalan sangat dibutuhkan oleh masyarakat. Untuk mempermudah akses kendaraan warga desa saat mereka melakukan segala aktivitas,'' jelasnya. 

2

Pembangunan jalan tersebut salah satu upaya pemerintah desa untuk mendukung program pembangunan tingkat desa guna meningkatkan infrastruktur dengan memulai pembangunan jalan beton. Bertujuan untuk meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas di wilayah Desa Karang Tinggi, beserta memfasilitasi transportasi yang lebih lancar bagi warga setempat. 

Selain dari upaya untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat dengan menyediakan infrastruktur dasar yang memadai, pemerintah desa berharap membawa manfaat bagi penduduknya.  

"Diharapkan bahwa dengan adanya pembangunan ini, akan tercipta lingkungan yang lebih baik dan lebih layak untuk seluruh warga Karang Tinggi. Pelaksanaan pembangunan melibatkan partisipasi aktif dari masyarakat setempat, memastikan bahwa kebutuhan dan aspirasi mereka dapat terealisasikan," pungkasnya.

Perlu diketahui juga untuk pelaksanaan kegiatan titik nol pembangunan dilaksanakan setelah acara Rembuk Stunting Desa Karang Tinggi. (adv/trio).

3

Dibaca 25 kali

Facebook comments