Skip to main content

Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Unib Jajaki Kerjasama dengan SMSI Bengkulu

Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Unib Jajaki Kerjasama dengan SMSI Bengkulu
Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Unib Jajaki Kerjasama dengan SMSI Bengkulu


Bengkulu - Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Unib Rasianna Br Saragih, M.Si., CPS, menjajaki kerjasama dengan Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Bengkulu. Penjajakan itu dilakukan melalui audiensi Rasianna didampingi dosen dan karyawan ke kantor SMSI Bengkulu di Tanah Patah Kota Bengkulu, Rabu (12/6/2024).

Dalam audiensi tersebut, Rasianna mengatakan pihaknya akan melakukan kerjasama dengan SMSI Bengkulu dalam menunjang aktivitas akademik di jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Unib.

Dijelaskan Rasianna, pihaknya kedepan akan melakukan kerjasama dengan SMSI Bengkulu dalam program mahasiswa magang. 

Magang tersebut akan dilakukan dengan mengirimkan mahasiswa untuk praktik kerja secara langsung di media Online yang dinaungi oleh SMSI Bengkulu.

"Hari ini kita jalin komunikasi dengan Ketua SMSI  dan kedepan akan kita kuatkan melalui Perjanjian Kerjasama untuk kemudian ditindaklanjuti dengan mengirimkan mahasiswa magang," ujarnya.

Sementara itu, Ketua SMSI Bengkulu Wibowo Susilo yang menerima audiensi Kajur Ilmu Komunikasi menyambut baik rencana kerjasama tersebut.

Sebelumnya, SMSI Bengkulu telah menjalin MoU dengan Fisip Unib. Dengan adanya rencana kerjasama dengan Jurusan Ilmu Komunikasi tersebut, akan semakin meningkatkan kerjasama kedepannya.

"Atas nama SMSI, kami menyambut baik rencana kerjasama ini, dan kami siap untuk mendukung program akademik dari Jurusan Ilmu Komunikasi Fisip Unib. Nantinya, mahasiswa magang akan kita titipkan di media-media Online yang siap menerima mahasiswa magang untuk praktik kerja secara langsung," ujarnya.

Dijelaskan Wibowo, saat ini SMSI Bengkulu memiliki 150 media Online di Bengkulu yang bergabung. Nantinya, mahasiswa magang akan didistribusikan kepada media Online yang siap menerima dan siap melakukan pembinaan dalam praktik kerja.

Dibaca 1 kali

Facebook comments