Skip to main content

Jalin Koordinasi, Wakapolda Bengkulu Terima Audiensi dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Bengkulu

Jalin Koordinasi, Wakapolda Bengkulu Terima Audiensi dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Bengkulu
Jalin Koordinasi, Wakapolda Bengkulu Terima Audiensi dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Bengkulu

Bengkulu – Wakapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs. Agus Salim, menerima kunjungan dan audiensi Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Bengkulu pada Selasa (14/05/2024). Pertemuan yang berlangsung di ruang tamu Kapolda Bengkulu tersebut menjadi momen penting dalam memperkuat sinergi antara kepolisian dan lembaga adat di provinsi Bengkulu.

Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Bengkulu, H. Tantawi Jauhari, S.E., dalam keterangannya menyatakan bahwa tujuan kunjungan tersebut adalah untuk menjalin sinergitas yang lebih erat antara LAM Provinsi Bengkulu dengan Polda Bengkulu. “Kegiatan ini sebagai wadah untuk menyamakan persepsi dan kolaborasi dalam pelaksanaan kegiatan adat di provinsi Bengkulu,” ungkap Tantawi.

Selain membahas kolaborasi antara LAM Provinsi Bengkulu dan Polda Bengkulu, dalam pertemuan tersebut juga dibahas persiapan menyambut kunjungan dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Jambi yang direncanakan akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang. Hal ini menunjukkan komitmen kedua belah pihak dalam memperkuat kerjasama lintas daerah dalam ranah kelembagaan adat.

Wakapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs. Agus Salim, menyambut baik kunjungan dan audiensi ini, menggarisbawahi pentingnya kolaborasi antara pihak kepolisian dan lembaga adat dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Bengkulu. “Kami siap mendukung dan berkolaborasi, termasuk lembaga adat dalam upaya membangun Bengkulu yang lebih baik,” tegasnya.

Pertemuan antara Wakapolda Bengkulu dengan Lembaga Adat Melayu Provinsi Bengkulu tersebut diharapkan dapat menjadi momentum untuk memperkuat sinergi dan meningkatkan kerjasama lintas sektor demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Bengkulu. Sinergi antara lembaga adat dan kepolisian diharapkan dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam memajukan Bengkulu ke arah yang lebih baik.

Dibaca 4 kali

Facebook comments