Skip to main content

Turun ke Perumahan Korpri, Personel Damkar Evakuasi Warga dan Barang Berharga

banjir
tim damkar evakuasi korban banjir di perumahan Kopri

Bengkulu – Menerima laporan warga di perumahan Korpri butuh bantuan untuk dievakuasi, personel Dinas Damkar dan Penyelamatan Kota Bengkulu langsung terjun le lokasi dengan menurunkan 2 unit perahu karet.

Pada kesempatan ini, Kadis Damkar Yuliansyah memimpin langsung proses evakuasi. Evakuasi dimulai dari menyelamatkan buku-buk dan barang penting lainnya dari SD 89, setelah itu dilanjutkan dengan mendatangi beberapa rumah warga.

1

Terlihat personel Damkar tak kenal lelah terus membantu warga dan memastikan semua barang penting dan warga sudah dievakuasi sebelum air makin tinggi.

“Semua barang-barang berharga dan warga mulai kita evaluasi, terutama buku-buku di SD 89 dan anak-anak kecil,” ungkap Yuliansyah saat di lokasi, Selasa (19/10/2021).

Ia juga memperingatkan kepada warga untuk tetap waspada, karena ada kemungkinan kiriman air di hulu kembali datang dan mengakibatkan air naik.

1

“Kita minta tetap waspada, apabila hendak dievakuasi bisa hubungi kami, tim nanti akan tetap standby membantu warga,” pungkasnya.

Tampak juga hadir ke lokasi banjir Plt Asisten I Eko Agusrianto, Asisten II Saipul Apandi. (**)

Dibaca 3 kali

Facebook comments