Skip to main content

Tokoh Masyarakat Ngabang Dukung Instruksi Danramil 1201-11/Ngabang

.
.
TNI

 

Landak - Tokoh masyarakat Ngabang, Badinarta mengatakan, dirinya siap untuk mendukung instruksi dari Danramil Ngabang terkait peningkatan kewaspadaan penularan Covid-19. Dia berharap instruksi tersebut dapat dilaksanakan sebaik-baiknya dengan sinergi antara TNI dan masyarakat setempat.

"Kami masyarakat merespons positif instruksi tersebut, walaupun ditujukan kepada anggota Koramil, tapi ketika TNI ikut mewaspadai, kami juga harus mewaspadai Covid-19 itu," ujar Badinarta kepada wartawan.

Dikatakan Badinarta, saat ini TNI dan Polri semakin terdepan dalam berperan mencegah penularan Covid-19. Hal itu dapat dirasakan langsung sampai ketingkat desa, yakni dengan adanya petugas Babinsa.
"Bersama-sama kita cegah penularan Covid-19 ini, jika tidak bersama dan tidak kompak, maka pandemi ini akan lama berakhir," imbuhnya.

Sebelumnya, Danramil 1201-11/Ngabang Kapten Inf. Bambang Rusdianto mengistruksikan seluruh jajarannya untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap resiko penularan dan infeksi virus Corona. Instruksi tersebut disampaikan Kapten Inf. Bambang Rusdianto saat memimpin apel pagi di halaman Makoramil Ngabang, Jumat (11/6/2021).

“Terkait penekanan Komando Atas untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap resiko penularan infeksi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) dengan menjaga kesehatan dan melakukan pola hidup sehat. Setiap personil tidak membuat pernyataan, komentar maupun opini apapun di ruang publik khususnya media sosial terkait dengan kebijakan dari Komando Atas," tegas Danramil.
Ia mengatakan, kegiatan Komando kewilayahan seperti apel pagi merupakan salah satu sarana pengecekan dan pembinaan personil khususnya Babinsa, agar dalam pelaksanaan dinas dilapangan dapat melaksanakan tugas sesuai arahan dan petunjuk pimpinan.
Dikatakan, sebagai aparat Komando Kewilayahan, Babinsa harus bisa mengerti tugas dan tanggung jawabnya. 

Babinsa merupakan ujung tombak Koramil, oleh karena itu Babinsa harus bisa bersinergi dengan lembaga-lembaga desa maupun masyarakat di desa binaannya.
"Dengan kita bersinergi dan memiliki hubungan baik dengan warga maupun lembaga, maka akan tercipta sinergitas dalam menjalankan tugas, tentunya kita dapat mengetahui berbagai permasalahan dan mampu mengambil langkan-langkah pencegahan atau tindakan yang tepat untuk menindak lanjuti bila ada hal-hal yang menonjol,” tutup Danramil.

Dibaca 3 kali

Facebook comments