Skip to main content

Tingkatkan Sapras Olahraga, Pemkab Bangun Stadion Mini

Olahraga
Tingkatkan Sapras Olahraga, Pemkab Bangun Stadion Mini.

Bengkulu Selatan – Dalam rangka meningkatkan semangat berolahraga masyarakat Bengkulu Selatan. Pemkab Bengkulu Selatan dan Pemprov Bengkulu dalam waktu dekat ini akan membangun stadion mini. Lokasinya di Kelurahan Kayu Kunyit, Kecamatan Manna.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bengkulu Selatan, Santono tidak menampik hal tersebut.

Pembangunan stadion mini Kayu Kunyit rencananya akan dilaksanakan pada bulan Juni tahun 2022 ini.

“Dengan adanya pembangunan lapangan stadion mini di Kabupatem Bengkulu Selatan ini, diharapkan para atlet Bengkulu Selatan tambah bersemangat untuk berolahraga dengan adanya fasilitas yang kita sediakan ini,” katanya.

Belum lama ini sambungnya, pihak Dispora Provinsi Bengkulu bersama Dispora Bengkulu Selatan mendatangi lokasi pembangunan stadion.

“Dari proposal dan RAB kita susun anggaran pembangunan sekitar Rp 1,5 miliar. Rencananya nanti mullai dilelang fisik sekitar bulan Maret, berati bulan Juni sudah titik nol prmbangunan fisik,” beber Santono.

Dikatakan Santono, pembangunan stadion mini Kayu Kunyit ini sangat bermanfaat dibangun sebagai tambahan sarana dan prasarana pendukung olahraga dan kegiatan kepemudaan lainnya.

Ditanya rencana nama stadion itu nanti? Santono mengaku belum menyiapkan nama dari stadion itu nantinya. Pihaknya akan berkoordinasi terlebih dahalu bersama kepala daerah dan masyarakat setempat.

“Penamaan belum kita buat, karena harus berkonsultasi dengan Pak Bupati dan tokoh- tokoh dari Kecamatan Manna. Tentunya nama stadion ini nanti juga menggambarkan identitas daerah kita ini,” pungkasnya. (MC)

Dibaca 4 kali

Facebook comments