Skip to main content

Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, TPAKD Benteng Gelar Pleno Semester II Thn 2021

TPAKD
Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, TPAKD Benteng Gelar Pleno Semester II Thn 2021

Benteng – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah gelar rapat Pleno Sementer II Tahun 2021. Rapat pleno ini dipimpin langsung oleh Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Elyandes Kori, S.E., M.Si. bertempat di Aula Kantor OJK Provinsi Bengkulu Senin (20/12).

1

Turut hadir dalam acara tersebut, Kepala Kantor OJK Provinsi Bengkulu yang di wakili oleh Kepala Bagian Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Bengkulu, Kepala Badan Pusat Statistik Benteng, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Benteng dan Kepala OPD terkait.

Dikatakan Asisten II dengan telah dilaksanakan rapat pleno TPAKD ini berharap dapat memberikan terobosan program-program yang inovatif dalam percepatan keuangan daerah. Sehingga nantinya akan memberikan dampak yang positif bagi pertumbuhan perekonomian di Kabupaten Bengkulu Tengah.

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama dari TPAKD Kabupaten Bengkulu Tengah yang telah menjadi wadah tim koordinasi antar instansi dan stakeholder dalam meningkatkan akses Keuangan daerah,”ungkapnya.

2

Dimana di Kabupaten Bengkulu Tengah sangat banyak usaha masyarakat yang potensial untuk dapat dikembangkan namun, selama ini banyak kendala terutama menyangkut Masalah permodalan. Oleh karena itu dengan telah dilaksanakan kegiatan ini maka dapat meminimalisir dampak tersebut. Karena tujuan TPAKD untuk mendorong ketersediaan akses terhadap berbagai produk dan layanan keuangan yang berkualitas secara tepat waktu, lancar dan aman dengan biaya terjangkau.

“Ada tiga program yang akan kita pleno hari ini yakni Program Kerja Pembiayaan Melawan Rentenir, Program Reksadana dan program Asuransi Usaha Ternak Sapi,”ucapnya.

3

Kepala kantor OJK Provinsi Bengkulu yang diwakili Kepala Bagian Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan Asnawati mengatakan Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) sangat berperan penting dalam menunjang pertumbuhan perekonomian masyarakat khususnya di daerah karena perluasan akses keuangan tidak hanya pada tingkat nasional, namun juga tingkat daerah. Oleh karenanya dengan telah terbukanya akses keuangan berharap ekonomi masyarakat dapat lebih merata, partisipatif dan inklusif.

Supaya program-program ini berjalan sesuai dengan yang kita harapkan perlunya kerjasama karena program ini tidak akan jalan kalau kita berjalan sendiri-sendiri. Sesuai dengan arahan pada saat Rakornas TPAKD beberapa hari yang lalu bahwa sinergi menjadi hal yang utama. Maka diharapkan OPD terkait yang ada di lingkup kabupaten/kota dapat memberikan program kerja unggulan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat,”demikian (***)


 

Dibaca 1 kali

Facebook comments