Skip to main content

Tim Kementrian PUPR Survei Pulau Enggano

Pulau Enggano
Tim Kementrian PUPR Survei Pulau Enggano

Arga Makmur - Dalam rangka percepatan penanganan kemiskinan dan peningkatan infrastruktur di Pulau Enggano Kabupaten Bengkulu Utara, Tim lapangan Penanganan Kemiskinan dari Kementrian PUPR akan berkunjung langsung ke Pulau Enggano untuk mensurvei lapangan.

Hal ini ditindaklanjuti dalam rapat persiapan kunjungan Tim Lapangan Penanganan Kemiskinan Ekstrim Pulau Enggano yang dipimpin oleh Asisten II setdakab Bengkulu Utara Dr. Dodi Hardinata, S.Sos, M.Si bersama stake holder terkait di Ruang Pola Setdakab BU, Senin (30/11/2021).

Pulau Enggano merupakan salah satu Pulau di wilayah kabupaten Bengkulu Utara yang masuk dalam pulau-pulau kecil terluar (PPKT) sekaligus menyandang gelar 3T (tertinggal, terdepan, dan terluar). Pulau ini masuk dalam perhatian pembangunan di bidang infrastruktur oleh pemerintah pusat.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Pandu Gunadi Atmosukarto, S.T,. MUM, Direktur Sistem dan Srategi Penyelenggaraan Infrastruktur Permukiman, Ditjen Cipta Karya bersama jajaran dan stakeholder terkait.

“Jadi ini sesuai arahan pak menteri, kita harus memfokuskan program untuk penyediaan infrastruktur yang di integrasikan dengan penanggulangan kemiskinan ektrem,” jelasnya.

Sementara itu Asisten II Dodi Hardinata, S.Sos, M.Si menjelaskan, pemerintah daerah dalam hal ini mendukung penuh kunjungan dari TIM PUPR ke Pulau enggano dengan telah menyiapkan perihal kebutuhan data.

“Kami mendukung penuh teman-teman PUPR yang akan mensurvei langsung kondisi Pulau Enggano dengan cara integrasi bersama stakeholder terkait. Kita optimis, dalam 3 sampai 4 tahun kedepan Enggano akan lebih baik dari saat ini terkususnya dalam pengentasan angka kemiskinan,” terangnya.

Turut hadir dalam acara, Bappeda Provinsi, Bina Marga DPUPR Provinsi Bengkulu, DPUPR BU, Beppelitbangda BU, Kepala DPRKP BU. (Mc)

Dibaca 4 kali

Facebook comments