Skip to main content

Tanggulangi Penyebaran Covid Warga Desa Marga Mulya Sakti Gelar Kegiatan Jumat Bersih

jumat bersih
Dalam rangka menanggulangi penyebaran COVID -19 dan menyambut Dirgahayu Hut RI ke 76 maka Pemerintahan Desa Marga Mulya Sakti Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko kembali mengadakan kegiatan Jum`at bersih bersama masyarakat dan lembaga dan didampingi oleh Babinsa dan BPD.

Mukomuko - Dalam rangka menanggulangi penyebaran COVID -19 dan menyambut Dirgahayu Hut RI ke 76 maka Pemerintahan Desa Marga Mulya Sakti Kecamatan Penarik Kabupaten Mukomuko kembali mengadakan kegiatan Jum`at bersih bersama masyarakat dan lembaga dan didampingi oleh Babinsa dan BPD.

1

Kepala Desa Marga Mulya, Suhartono ketika dikonfirmasikan, Jum'at (8/8) mengatakan kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjaga kebersihan lingkungan di sekitar dan membiasakan agar masyarakat hidup bersih dan sehat sehingga merasa aman dan nyaman.

"Kegiatan Jum`at Bersih ini dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok penyemprotan disinfektan disekitar mushola dan masjid dan sarana umum yang ada didesa Marga Mulya Sakti dan kelompok lain membersihkan selokan sepanjang jalan mulai depan kantor desa sampai dengan batas Desa Marga Mukti dan Desa Lubuk Mukti," katanya.

Ia menambahkan penyemprotan disinfektan ini bertujuan agar Desa Marga Mulya Sakti terbebas dari penyebaran virus Covid 19 yang saat ini melanda Indonesia pada umumnya terkhusus di Kabupaten Mukomuko.

Oleh karena itu untuk menghentikan penyebaran Covid 19 harus dimulai dari tingkat desa baru ketingkat kecamatan dan kabupaten.

Suhartono menjelaskan bagaimana pemerintah bisa menghentikan penyebaran pandemi covid 19 ini jika tingkat terbawahnya yakni desa tidak peduli akan kebersihan.

Selain melakukan penyemprotan kelompok lainnya melakukan kegiatan membersihkan selokan sepanjang jalan selain menciptakan desa yang bersih juga menghindari dari wabah penyakit lainnya seperti malaria.

"Apalagi tidak lama lagi kita akan menyambut Dirgahayu HUT RI ke-76 jadi sudah seharusnya kita melakukan kegiatan bersih-bersih ini sehingga desa akan terlihat semakin bersih dan indah," ujarnya.(naine)


 

Dibaca 5 kali

Facebook comments