Skip to main content

Satgas Penanganan Covid-19 Gelar Vaksinasi Dosis III

vaksin boster
Satgas Penanganan Covid-19 Gelar Vaksinasi Dosis III

Bengkulu Utara – Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Utara (BU) Bersama Forkopimda Tergabung Dalam Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 melaksanakan vaksinasi Booster di posko Penanganan covid -19 Balai Ratu samban, Senin (24/1/2022).

Turut hadir dalam kegiatan Kapolres BU AKBP Andy Pramudya Wardana, S.IK, MM, Dandim 0423 BU Letnan Kolonel Inf. Made Mahardika, SH, M.IP, Sekertaris daerah (Sekda) kabupaten BU, Kepala bidang SDK Dinas Kesehatan (Dinkes) BU Apt. Ida Kuniasari, S.Farm, Tenaga kesehatan Rumah Sakit (RS) Umum, Caritas, Klinik Bhayangkara Polres BU, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan peserta vaksin.

1

Dalam penyampaiannya AKBP Andy Pramudya Wardana, S.IK, MM mengatakan harapannya kepada masyarakat agar bersedia berkontribusi dalam pelaksanaan vaksin, untuk menciptakan masyarakat BU yang sehat.

“Mudah-mudahan masyarakat dengan rasa kesadaran diri bersedia melakukan vaksinasi, Saat ini penyebaran covid-19 di Provinsi Bengkulu masih Zero, diharapkan dengan adanya vaksinasi ini dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 di kabupaten BU. Polres BU telah menugaskan beberapa tenaga kesehatan dari POLRI dalam membackup tenaga kesehatan disini.”ujarnya.

Letnan Kolonel Inf.Made Mahardika,SH,M.IP menambahkan bahwa kita harus selalu waspada terhadap situasi terkini mengenai penyebaran Covid-19 untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, tetap memakai masker disaat keluar, dan tidak berkerumun.

“Harapan kita kepada masyarakat Kabupaten BU dapat menyukseskan program pemerintah yaitu vaksinasi, dengan melihat situasi untuk upaya pencegahan penyebaran covid-19 dan membentengi diri dengan melakukan vaksinasi hingga tahap ketiga yaitu booster ,”jelasnya.

Sekda Kabupaten BU Dr. Haryadi, S.Pd, MM, M.Si menghimbau kepada seluruh masyarakat BU untuk tidak takut dan ragu melakukan vaksin tahap 3 karena sudah lolos uji dari Organisasi Kesehatan Manusia (World Health Organization), syarat untuk melakukan vaksin ke-3 yaitu sudah melakukan vaksin ke-2 dengan jarak 6 bulan, anak umur 6-11 tahun untuk segera vaksin. (Mc).

Dibaca 3 kali

Facebook comments