Skip to main content

Pulau Tikus Akan Dijadikan Destinasi Wisata Kota Bengkulu

Kadis PUPR Kota Bengkulu Syafriandi
Kadis PUPR Kota Bengkulu Syafriandi

Bengkulu - Pada tahun 2019 mendatang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu akan Menata kota Bengkulu menjadi kota Wisata, salah satunya pulau tikus. Selain itu, juga akan membangun alun-alum yang akan dibuat dekat masjid At-Taqwa di Anggut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bengkulu Syafriandi mengatakan, ditahun 2019 akan diadakan pembangunan dan fasilitas umum, sekolah, masjid dan juga jalan.

"Kita akan wacanakan kali ini membangun alun-alun, sebelumnya tidak punya, sehingga orang ke masjid At-Taqwa lebih nyaman untuk beribadah sebelum melaksanakan shalat maka pengunjung bermain di alun-alun  tersebut," ucapnya, Selasa (30/10).

Tambahnya, "Selain itu, seperti Pulau Tikus mengingat bahwa pulau tikus ini dari  3 Hektar tinggal hanya 0,7 Hektar kita Indahkan pulaunya, baru kita akan ganti namanya, tapi kita perbaiki dulu, kalau sudah indah baru kita akan ganti atau gimana, ini merupakan icon yang ada di kota Bengkulu agar dapat mengundang orang berwisata ke bengkulu, untuk itu sudah kita anggarankan di APBD 2019 sudah disepakat dengan pak wali minimal 7 miliyar kita anggarkan," terang Kadis. (Rori Oktriyansyah) 

Dibaca 18 kali

Facebook comments