Skip to main content

Penyaluran BLT-DD Dipantau Babinsa Ngabang, Kades Amang: Alhamdulillah Lancar

.
.
TNI

 

Landak - Kepala Desa Amang Kecamatang Ngabang Kabupaten Landak, Beki Harianto menyampaikan terimakasih atas dipantaunya penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Desa Aman oleh Babinsa Koramil 1201-11/Ngabang, Koptu Wardiono. Disampaikan Kades, penyaluran BLT-DD pada Jumat (11/6/2021) berjalan lancar.

"Terimakasih atas peran serta Babinsa, alhamdulillah lancar," kata Beki Harianto.

Beki Harianto mengatakan BLT-DD tahap I ini diberikan kepada 150 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan setiap Kepala Keluarga (KK) memperoleh Rp300 ribu rupiah.

Saya berharap semoga dengan adanya bantuan langsung tunai ini bisa meringankan beban masyarakat di masa pandemi seperti ini," ungkap Beki.

Untuk diketahui, Babinsa Koramil 1201-11/Ngabang, jajaran Kodim 1201/Mph, Koptu Wardiono melaksanakan pemantauan dan pendampingan penyerahan buku tabungan sekaligus penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahun anggaran 2021 tahap I di Kantor Desa Amang, Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak.

Koptu Wardiono mengajak kepada masyarakat yang menerima bantuan agar selalu mentaati protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah, terutama jika ingin berpergian harus menggunakan masker agar terhindar dari penyebaran Covid-19. 

"Saat ini virus Corona masih ada di sekitar kita, patuhi protokol kesehatan (prokes) jika tidak ingin tertular," ujar Wardiono.

Ia menambahkan, BLT-DD ini agar dipergunakan sebaik mungkin untuk keperluan sehari-hari, agar yang diberikan oleh pemerintah sia-sia.

Dibaca 2 kali

Facebook comments