Skip to main content

Pemkab BU Raih Piagam Penghargaan Terbaik Ke Dua Tindak Lanjuti Hasil Pemeriksaan BPK

BPK
Bupati Bengkulu Utara, Ir Mian

Argamakmur  –  Pemkab Bengkulu Utara terima Piagam Penghargaan Sebagai Terbaik ke-2  Atas Penyelesaian Tindak Lanjut Rekomendasi Hasil Pemeriksaan BPK, per Semester 1 Tahun 2021, di Kantor BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu. Senin (10/1/2022).

Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh PLH. Ka. BPK Perwakilan Prov. Bengkulu bersama Kasub Wilayah 1 dan Wilayah 2 Provinsi Bengkulu dan diterima langsung oleh Plt. Inspektur Kab. BU.

Dalam kegiatan tersebut dilanjutkan dengan, pelaksanaan Pemantauan Pelaksanaan Tindak Lanjut sampai dengan Januari 2021.

“Tindaklanjut hasil pemeriksaan BPK sesuai dengan rekomendasi sampai dengan semester 1 tahun 2021 mencapai 82,02 %, setelah dilaksanakan Penginputan Tindak Lanjut di BPK Perwakilan Provinsi Bengkulu, untuk semester 2 tahun 2021 pertanggal 10 januari 2022, Tindak Lanjut yang telah sesuai rekomendasi sebesar 83,85 %, TL tersebut masih memungkinkan meningkat karena beberapa TL masih dalam proses,”ujar Plt Inspektur Kab BU.

Disampaikannya, sesuai dengan arahan Bapak Bupati bahwa Inspektorat harus segera menindaklanjuti seluruh rekomendasi BPK dan SKPD harus segera merespon dengan segera dengan melaksanakan rencana aksi untuk menyelesaikan LHP di masing-masing SKPD.

“Inspektorat Kabupaten Bengkulu Utara akan bekerja untuk mendukung pencapaian  predikat terbaik dalam pemeriksaan terinci LKPD Tahun 2021 dengan meningkatkan penyelesaian TL atas LHP BPK yang signifikan,”sampainya. (****)

 

Dibaca 1 kali

Facebook comments