Skip to main content

Pemkab Benteng Bersama Forkopimda Gelar Monitoring ke Pospam Nataru dan Kegiatan Natal di Gereja

Nataru
Pemkab Benteng Bersama Forkopimda Gelar Monitoring ke Pospam Nataru dan Kegiatan Natal di Gereja

Benteng – Dalam rangka memperingati Hari Raya Natal dan Tahun Baru 2022, Pemerintah Daerah bersama Forkopimda melaksanakan Monitoring di Pos Pengamanan Pasar Pedati dan Taba Penanjung serta Kunjungan ke Gereja-Gereja yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah.

Kegiatan di lakukan dengan titik kumpul pertama di Pos Pengamanan Pasar Pedati. Sabtu Pagi (25/12)

1

Kegiatan di pimpin langsung oleh Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Peryadi, S.TP., M.AP., Dandim 0407 Kolonel (Inf) Hendriawan Senjaya, S.E., M.Tr (Han), Wakapolres Januri Sutirto , S.H.,. Turut hadir Sekretaris Daerah Edy Hermansyah, P.hD., Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Nurul Iwan Setiawan, S.Sos., M.M., serta kepala Dinas Terkait.

Kegiatan Monitoring oleh pemerintah Daerah bersama Forkopimda di laksanakan dengan titik kumpul Pertama Di Pospam Pasar Pedati, lalu di lanjutkan dengan kunjungan ke 3 gereja yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah, yaitu Gereja GKSBS Bengkulu Desa Sidodadi, Gereja Sinar Kasih Desa Harapan Makmur, Gereja GK II Desa Bajak I, dan di lanjutkan dengan Monitoring ke Pos Pam Taba Penanjung serta titik kumpul terakhir di Polres Kabupaten Bengkulu Tengah. Selain itu setiap tempat wisata di Kabupaten Bengkulu Tengah juga di siapkan Posyan (Pos Pelayanan) bagi masyarakat.

Wakil Bupati Bengkulu Tengah Septi Peryadi, S.TP., M.AP., saat memberikan arahan menyampaikan bahwa pemerintah daerah bersama TNI dan Polri harus dapat saling bersinergi dan bersatu dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2022 ini.

” sebagai pelayan masyarakat kita harus dapat bekerja dengan sungguh-sungguh untuk menciptakan keadaan dan situasi yang kondusif di Kabupaten Bengkulu Tengah ini, tidak ada petugas yang di tugaskan mangkir bahwa tidak hadir di saat jadwal tugasnya. Niat tulus membantu masyarakat itulah kunci utama kita sebagai abdi negara.baik dari Pemerintah Daerah maupun TNI dan Polri”. Tegasnya

Di tambahkan wakil Bupati Bengkulu Tengah bahwa dalam suka cita Natal dan Tahun Baru ini kita tetap harus mentaati Protokol Kesehatan, itu berguna menjaga diri kita dari Covid 19, apalagi saat ini Varian baru yang lebih ganas dari virus sebelumnya sudah ada di Indonesia. Saya mengharapkan kepada masyarakat yang belum di Vaksin untuk dapat di Vaksin serta bagi anak-anak usia 6-12 tahun sekarang juga sudah bisa di vaksin di Fasilitas-fasilitas Kesehatan yang ada di Kabupaten Bengkulu Tengah.

2

Sedangkan Dandim 0407 Kolonel (Inf) Hendriawan Senjaya, S.E., M.Tr (Han) menyampaikan bahwa kita sekarang bertugas bukan untuk mencegat, akan tetapi sekarang kita bertugas untuk memantau dan melayani kebutuhan masyarakat yang bersifat kesehatan.

kita harus dapat mementingkan dan menjaga ketertiban masyarakat di Kabupaten Bengkulu Tengah ini, kepada masyarakat kita tidak boleh arogan. Pemantauan protokol kesehatan harus lebih ketat, sehingga nanti masyarakat terhindar dari covid 19 varian baru ini”. Tutupnya (***)

Dibaca 7 kali

Facebook comments