Skip to main content

Pemerintah Desa Intensifkan Langkah-langkah Antisipasi Penyebaran Covid 19

masker
Kepala Desa Tunggang, Lotriana, Jum'at (9/7) bagikan masker kepada masyarakat

Lebong - Untuk  Mengantisipasi merebaknya penyebaran corona virus disease (covid 19) di wilayah desa maka pemerintah desa (pemdes) Tunggang, Kecamatan Lebong Utara, mengintensifkan kegiatan antisipasi  pencegahan, diantaranya dengan melaksanakan kegiatan rutin penyemprotan desinfectan dan pembagian masker serta terus mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan yng ditetapkan pemerintah.

Kepala Desa Tunggang, Lotriana, Jum'at (9/7) saat dimintai keterangannya mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan desinfectan ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan sejak merebaknya wabah corona virus.

1

Pemerintah desa selama ini memberikan perhatian lebih terhadap wabah virus ini, dengan menjadwalkan kegiatan-kegiatan antisipasi penyebarannya. 

Untuk penyemprotan cairan desinfectan ini kita jadwalkan setiap hari jum'at, selain itu kepada seluruh warga kita juga membagikan masker dan selalu mengingatkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan.

Lotriana menceritakan, bahwa Desa Tunggang ini sekarang sudah masuk red zone, data yang kami dapat sudah terdapat sebanyak 21 warga yang terindikasi terpapar Corona virus, sehingga kami mengambil langkah-langkah antisipasi yang lebih intens lagi guna membatasi penyebaran virus ini di masyarakat.

2

Ditanya soal ke-21 warga yang terindikasi terpapar covid tersebut, Lotriana mengatakan, saat ini mereka sedang menjalankan isolasi mandiri dirumah masing-msing, sejauh ini kepada mereka telah kita salurkan bantuan pangan dan obat-obatan untuk meringankan beban hidup sehari-hri mereka.

Kepada semua warga, Kepala Desa, Lotrina tidak henti-hentinya menghimbau agar benar-benar mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah, ini demi keselamatan kita semua, jika beraktifitas gunkanlah selalu masker, biasakanlah mencuci tangan setiap selesai menjalankan aktifitas. 

Selain itu, yang paling utama, mari kita sama-sama berdo'a kepada Allah, SWT memohon agar wabah virus corona ini segera hilang, demikian Lotriana mengakhiri.
(A.One)
 

Dibaca 7 kali

Facebook comments