Skip to main content

Pembina KPM di Lokus Stunting serta Sosialisasi Suplementasi Gizi pada Seribu HPK

KPM
Tim Satuan Petugas Penurunan Stunting Kabupaten Seluma (Satgas Penting) melaksanakan Pembinaan Kader Pembangunan Manusia (KPM) di lokasi lokus stunting serta melaksanakan Sosialisasi Suplementasi Gizi pada seribu Hari Pertama Kehidupan (HPK) di Kabupaten Seluma, Sabtu (4/9).

Seluma - Tim Satuan Petugas Penurunan Stunting Kabupaten Seluma (Satgas Penting) melaksanakan Pembinaan Kader Pembangunan Manusia (KPM) di lokasi lokus stunting serta melaksanakan Sosialisasi Suplementasi Gizi pada seribu Hari Pertama Kehidupan (HPK) di Kabupaten Seluma, Sabtu (4/9).

Kepala Dinas Kesebatan Kabupaten Seluma melalui Kasi Kesga dan Gizi Reza Ade Putri A, S. ST, MH. menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari 8 Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting di Kabupaten Seluma yaitu aksi ke 5 pembinaan Kader Pembangunan Manusia (KPM).

"Kegiatan yang mengambil tema Menuju Seluma ALAP, Seluma Sehat dan bebas Stunting ini dilaksanakan di 35 desa lokus stunting di Kabupaten Seluma dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19," ujar Reza.

Narasumber kegiatan ini terdiri dari Kabid Pemberdayaan Masyarakat Dinas PMD Seluma Mulyadi, Kasi di Bappeda Seluma Dian Fitriyadi, Kasi Kesga dan Gizi Dinas Kesehatan Seluma Reza Ade Putri A, S. ST, MH. dan Tim Ahli Pendamping Desa Kabupaten Seluma Iswantori.

Dihadiri oleh Kepala Puskesmas setempat, Petugas Promkes Puskesmas Lokus Stunting, Petugas Kesling Puskesmas Lokus Stunting, Bidan Desa.dan Petugas Gizi serta di ikuti oleh Kader Pembangunan Manusia (KPM) dan Kader Posyandu Desa Lokus Stunting. (Adv)

Dibaca 17 kali

Facebook comments