Skip to main content

"Otsus Papua Untuk Kesejahteraan Masyarakat Papua"

Fatra Mochammad Soltief
Fatra Mochammad Soltief

Papua - Pada Hari Kamis tanggal  12 Mei 2022 di Jakarta, telah berlangsung Testimoni  "Otsus Papua Untuk Kesejahteraan Masyarakat Papua”. Bertindak selaku narasumber Fatra Mochammad Soltief (Ketua Lembaga Masyarakat Adat/LMA Kota Sorong, Papua Barat), dan Hamzah Edoba (Kasatkorwil Banser NU Papua Barat).

Fatra Mochammad Soltief (Ketua LMA Kota Sorong, Papua Barat), menyatakan "Saya Fatra Mochammad Soltief sebagai Ketua Lembaga Masyarakat Adat Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, mendukung atas keberlanjutan otsus Papua jilid II di wilayah  Papua. Mengajak seluruh komponen masyarakat Papua dan Papua  Barat agar ikut mendukung keberlanjutan program Otsus Papua". 

"Terima kasih kepada pemerintah pusat atas dana otsus Papua yang sudah berjalan selama 20 tahun sebelumnya dan dengan pembuktian manfaat dana otsus papua yang telah berjalan 2 dekade itu, kami benar-benar merasakan manfaatnya. dan kedepan dana otsus sangat diperlukan oleh seluruh masyarakat di wilayah Papua", ungkapnya.

Menurutnya, hal tersebut dikarenakan dana otsus dapat mempercepat peningkatan sumber daya asli orang Papua untuk semakin sejahtera dengan kesetaraan seperti daerah lainnya dan semoga pembangunan ekonomi masyarakat Papua dan Papua Barat lebih terukur, transparan dan tepat sasaran. Terkait pengelolaan dana otsus oleh pemerintah Provinsi Papua Barat diharapkan kedepan benar-benar dipastikan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua Barat, khususnya di bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.

"Kami menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, jangan terpengaruh berita hoaks dan yakinlah bahwa dana otsus akan membuat kita semua masyarakat orang asli Papua terlindung akan hak-hak hidup sebagai warga negara Indonesia dan  benar-benar sejahtera di masa-masa yang akan datang. Salam sejahtera, kita bisa. Shallom, salam sejahtera untuk kita semua", paparnya.

d

Sementara Hamzah Edoba (Kasatkorwil Banser NU Papua Barat), menyatakan "Saya Hamzah Edoba, Kasatkorwil Banser NU  Papua Barat. Saya mendukung keberlanjutan otonomi khusus di wilayah Papua". 

Dia menilai Otsus Papua sudah terbukti dan sangat diperlukan masyarakat Papua karena dapat meningkatkan kesejahteraan dalam membangun ekonomi masyarakat. Dana otsus dikelola oleh pemerintah Provinsi Papua Barat untuk kesejahteraan masyarakat dibidang pendidikan,  kesejahteraan, dan lainnya.  

"Kami menghimbau pada masyarakat agar jangan terpengaruh berita hoaks dan yakinlah bahwa dan otsus akan membantu masyarakat dalam peningkatan kesejahteraannya. Saya mengajak untuk kita semua mari kita mendukung otsus Papua  demi kesejahteraan kita bersama", jelasnya. (adr/)

Dibaca 101 kali

Facebook comments