Skip to main content

Meriah, Jalan Santai Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke 62 di Hadiri Wakil Bupati Rifa’i

Meriah, Jalan Santai Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke 62 di Hadiri Wakil Bupati Rifa’i
Meriah, Jalan Santai Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke 62 di Hadiri Wakil Bupati Rifa’i

Bengkulu Selatan - Wakil Bupati Bengkulu Selatan Rifa’i Tajuddin bersama dengan Sekretaris Daerah Sukarni, SP, M.Si hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan Jalan Santai dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa Ke 62 Tahun 2022 yang digelar oleh Kejaksaan Negeri Bengkulu Selatan, Minggu (17/7)

Kegiatan jalan santai ini disampaikan Kajari Bengkulu Selatan, Hendri Hanafi, SH, MH selain untuk meningkatkan kualitas kesehatan juga sebagai ajang silaturahmi, baik antar unsur dalam Kejaksaan Negeri Bengkulu Selatan maupun antara Kejaksaan dengan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan.

Tema yang diusung pada Hari Bhakti Adhyaksa Ke 62 tahun ini adalah Kepastian Hukum, Humanis Menuju Pemulihan Ekonomi. Sesuai dengan tema tersebut Hendri Hanafi menekankan bahwa pemulihan ekonomi telah menjadi tujuan yang ditetapkan dari Pemerintah Pusat dan menjadi tugas kita bersama sesuai dengan peran, tugas pokok dan fungsi masing-masing dalam mewujudkan hal tersebut.

“oleh sebab itu, kami dari unsur Kejaksaan mendukung Pemerintah dan mengajak kita secara bersama-sama untuk mengambil peran kita masing-masing dalam mewujudkan pemulihan ekonomi setelah lebih kurang 2 tahun kita di dera oleh covid-19” ungkap Kajari.

Selain menyelenggarakan kegiatan jalan santai, Kejaksaan Negeri Bengkulu Selatan di rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa tahun ini juga menyelenggarakan kegiatan Bhakti Sosial dengan memberikan bantuan sosial ke beberapa pihak seperti panti asuhan dan pihak-pihak lainnya yang berhak menerima bantuan dan santunan dari Kejaksaan Negeri Bengkulu Selatan. Selain itu Kejari Bengkulu Selatan juga merencanakan kegiatan donor darah yang dijadwalkan pada selasa mendatang pada tangga 19 juli 2022).

Serupa dengan apa yang disampaikan Kajari, Wakil Bupati Rifa’i Tajuddin juga menyampaikan bahwa tema pemulihan ekonomi yang diusung pada peringatan hari Bhakti Adhyaksa tahun 2022 ini hendaknya disikapi dengan kerja sama dan kolaborasi antar lembaga pemerintahan dan instansi dalam upaya membangkitkan kembali perekonomian yang terpuruk pasca pandemi covid-19 pada 2 tahun belakangan ini.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan, Wabup juga menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke 62 tahun 2022, Wabup berharap kerjasama dan sinergi antara Kejari Bengkulu Selatan bersama dengan Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan akan semakin baik terutama dalam peran Kejaksaan dalam penegakan hukum. (Adv)

Dibaca 9 kali

Facebook comments